Presiden Jokowi Resmikan Empat Terminal Bus Baru untuk Mendorong Kemajuan Transportasi

Presiden Jokowi resmikan terminal bus.
Presiden Jokowi resmikan terminal bus

Jakarta Presiden Jokowi secara resmi membuka empat terminal bus di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada awal tahun 2024, pada hari Selasa, 2 Januari 2024.

Langkah ini dianggap sebagai kemajuan signifikan dalam pengembangan sektor transportasi di Indonesia, dengan peran yang krusial dalam mendukung kegiatan perekonomian masyarakat.

Mengenai isu premanisme di terminal, fakta terkini menunjukkan bahwa image preman di terminal tersebut telah berhasil dihilangkan pada Minggu, 7 Januari 2024.

Empat terminal bus yang diresmikan meliputi:

Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo
Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo
Terminal Purboyo di Kota Madiun
Terminal Patria di Kota Blitar
Jokowi Memberikan Apresiasi untuk Pembangunan 4 Terminal Bus
Presiden Jokowi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pembangunan empat terminal tersebut karena dianggap memberikan dukungan dalam hal sarana dan prasarana transportasi, serta meningkatkan konektivitas antar kota, kabupaten, dan provinsi.

Baca Juga  Presiden Jokowi Lantik Anggota KPPU 2023-2028, Perkuat Pengawasan Persaingan Usaha

Terminal Bus Bukan Tempat Preman
Dalam pidatonya, Jokowi menegaskan bahwa terminal bus seharusnya tidak lagi menjadi tempat “preman”. Ia menekankan bahwa terminal seharusnya berfungsi sebagai tempat pelayanan dan sebagai pendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

Jokowi Mendorong Pembangunan Terminal yang Lebih Baik
Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, untuk terus membangun terminal bus dengan fasilitas yang baik di kota-kota lainnya. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas transportasi umum di Indonesia dan memudahkan mobilitas masyarakat.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *