Magnet Ganjar Pranowo di Pameran Batik, Pengusaha Berharap Kehadirannya Tetap Konsisten

Ganjar Pranowo berdialog dengan pengusaha batik.
Ganjar Pranowo berdialog dengan pengusaha batik

Jakarta Kepedulian Capres nomor urut 3 yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo, terhadap perkembangan batik mendapatkan apresiasi tinggi dari pengusaha batik. Capres Ganjar dianggap sebagai sosok yang memperhatikan dengan serius industri batik terutama di Jawa Tengah.

Salah satu pengusaha batik, Raminah, pemilik batik Putri Lestari, memberikan pujian karena Ganjar selalu menunjukkan kehadirannya dalam berbagai pameran batik di Jawa Tengah.

“Pak Ganjar selalu hadir saat ada pameran batik. Ini membuat kami sangat senang,” ujarnya setelah berpartisipasi dalam sebuah dialog bersama Ganjar Pranowo di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, pada Senin (25/12/2023).

Kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut, selain sebagai bentuk kepedulian, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha batik.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Garis Depan Meningkatkan Kesejahteraan Petani, Rencana Pemutihan Utang dan Kredit Macet

“Jika Pak Ganjar datang, pameran pasti ramai. Selalu ada pembeli. Selain itu, Pak Ganjar mengunjungi satu per satu stan pameran, bahkan membeli produk kami,” tambahnya.

Raminah menyampaikan bahwa dari ketiga Calon Presiden 2024, hanya Ganjar Pranowo yang menunjukkan perhatian terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dia berharap agar para pengusaha dan pengrajin batik terus berkembang dan maju ke depannya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa batik adalah produk seni dengan tingkat keahlian yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran yang baik dan sesuai dengan tren saat ini.

“Pengusaha batik perlu terus berinovasi dalam pemasaran. Misalnya, menciptakan narasi yang baik tentang makna atau proses pembuatan batik. Sehingga pembeli dapat mengetahui cerita di balik setiap kain batik,” jelasnya.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Dapat Dukungan 3.000 Petani dan Nelayan di Kabupaten Bekasi

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD tersebut juga setuju bahwa pemerintah perlu terlibat dalam menjaga kelestarian dan kemajuan industri batik.

“Saya setuju, misalnya jika ada seragam batik, bisa diadakan kerjasama dengan para pengusaha batik,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *