Optimisme Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap di 5% di Tahun 2024

Jokowi yakin ekonomi tumbuh 5% tahun depan.
Jokowi yakin ekonomi tumbuh 5% tahun depan

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap optimis terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diproyeksikan berada di kisaran 5% pada tahun 2024.

Jokowi menyatakan bahwa tidak ada alasan bagi berbagai pihak untuk merasa pesimis terhadap prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun mendatang.

“Indonesia masih terus tumbuh sekitar 5%, jauh melampaui rata-rata pertumbuhan global yang hanya mencapai 2,9%,” ujar Jokowi dalam acara Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia di Jakarta pada Jumat (22/12/2023).

Baca Juga  Tren Positif, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2023 Mencapai 5,05%

Meskipun demikian, Presiden Jokowi mengingatkan untuk tetap berhati-hati dan waspada mengingat masih adanya ketidakpastian dalam skala global.

“Kita harus tetap berhati-hati karena ketidakpastian global masih ada,” tambahnya.

Jokowi menjelaskan bahwa sumber ketidakpastian tersebut berasal dari konflik di Timur Tengah yang masih berlanjut, yang menyebabkan ketidakstabilan harga minyak dunia.

Walaupun demikian, Jokowi kembali menegaskan keyakinannya bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap berada pada angka 5% di tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat tercapai melalui sinergi antara pemerintah dan sektor swasta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *