Presiden Jokowi Optimis Hotel Nusantara IKN Rampung Agustus 2024

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Hotel Nusantara.
Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Hotel Nusantara.

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan terhadap kemajuan pembangunan Hotel Nusantara di Ibukota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Presiden menyatakan bahwa progres pembangunan hotel tersebut telah mencapai 34% dan yakin bahwa proyek tersebut akan selesai dan dapat digunakan pada bulan Agustus 2024.

“Dengan melihat kondisi saat ini, diperkirakan akan selesai sebelum Agustus 2024,” ujar Presiden dalam keterangan resminya pada Rabu (20/12/2023).

Presiden juga menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan beberapa infrastruktur lainnya, yang telah dimulai dengan groundbreaking, diyakini memiliki tingkat kemajuan yang sebanding dengan Hotel Nusantara.

“Saya rasa progres yang sama akan terlihat pada proyek-proyek lainnya, mirip dengan progres Hotel Nusantara ini,” tambahnya.

Baca Juga  Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor Resmi Diresmikan oleh Presiden Jokowi

Kepala Negara juga mencatat bahwa pembangunan sejumlah proyek di IKN saat ini menunjukkan peningkatan minat investor untuk berinvestasi di kawasan tersebut.

Oleh karena itu, Presiden menekankan pentingnya memantau perkembangan pembangunan setiap infrastruktur yang telah dimulai dengan groundbreaking setiap bulan.

“Saat satu proyek dimulai, proyek lainnya pasti akan mengikuti, dengan berbagai fasilitas seperti hotel, mal, pusat olahraga, rumah sakit, dan lainnya. Namun, progres pembangunan harus terus dipantau setiap bulan,” jelasnya.

Dalam konteks partisipasi investor asli Kalimantan Timur dalam pembangunan IKN, Presiden menyambut baik kontribusi mereka.

Mengenai keterlibatan investor asing dalam pembangunan IKN, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa selama minat investor dalam negeri tetap tinggi, pemerintah akan memberikan prioritas kepada investor domestik.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *