Mulai 1 Januari 2024, Pembelian LPG Tabung 3 Kg Hanya untuk Pengguna Terdaftar

Beli elpiji 3 kg harus daftar dulu.
Beli elpiji 3 kg harus daftar dulu

Jakarta – Mulai 1 Januari 2024, pembelian LPG Tabung 3 Kg hanya dapat dilakukan oleh pengguna LPG tertentu yang sudah terdata.

Langkah ini merupakan upaya Pemerintah untuk melaksanakan transformasi pendistribusian LPG Tabung 3 Kg secara tepat sasaran.

Proses pendaftaran sangat mudah, cepat, dan aman, hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Penyalur/Pangkalan resmi.

Selain mudah dan cepat dalam proses pendaftarannya, Tutuka menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terhadap keamanan data pribadi konsumen. Pemerintah dan Badan Usaha Penerima Penugasan (PT Pertamina) menjamin bahwa data konsumen LPG Tabung 3 Kg yang sudah terdaftar dan terdata di aplikasi merchant Pertamina akan terlindungi.

Baca Juga  Libur Natal 2023, Peningkatan Produktivitas Penerbangan di Indonesia, Menhub Sebut Kinerja Aviasi Semakin Baik

Dari data hingga November 2023, sebanyak 27,8 juta pengguna LPG Tabung 3 Kg telah bertransaksi melalui aplikasi merchant Pertamina di Penyalur/Pangkalan resmi. Untuk memaksimalkan proses pendataan LPG Tabung 3 Kg, Pemerintah mendorong para pengguna LPG Tabung 3 Kg yang belum terdata untuk segera mendaftar.

Baca Juga  Pasokan Ikan Aman, Persiapan Menyambut Ramadhan dan Lebaran 2024

Pendataan pengguna LPG Tabung 3 Kg sebagai langkah awal proses transformasi ini dilaksanakan sejak 1 Maret hingga 31 Desember 2023. Tutuka menjelaskan bahwa pendataan pengguna LPG Tabung 3 Kg merupakan tindak lanjut Nota Keuangan Tahun 2023 yang menegaskan komitmen Pemerintah dalam melakukan transformasi subsidi LPG Tabung 3 Kg berbasis.

Pendistribusian LPG Tabung 3 Kg perlu dilakukan secara tepat sasaran mengingat LPG Tabung 3 Kg juga merupakan barang penting sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 71 Tahun 2015.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *