Pedagang Pasar Serukan Standarisasi Harga Bahan Pokok untuk Atasi Kenaikan Tak Terkendali

Pedaganga Harap Ada Standarisasi Harga Pangan.
Pedaganga Harap Ada Standarisasi Harga Pangan.

Jakarta Pedagang pasar berharap adanya standarisasi harga bahan pokok, terutama mengingat tidak terkendalinya harga pangan akibat kemarau berkepanjangan.

Kenaikan harga bahan pokok yang rutin terjadi setiap tahunnya saat liburan tahun baru dan hari besar keagamaan menjadi permasalahan bagi para pedagang dan pembeli.

Para pedagang mengalami kesulitan dalam menentukan harga bahan pokok. Mereka tidak ingin merugi dengan menetapkan harga jual yang rendah, namun juga tidak dapat menetapkan harga yang tinggi karena hal tersebut membuat pembeli kesulitan untuk membeli.

Baca Juga  Taktik Bank Danamon Hadapi Kenaikan Suku Bunga BI, Fokus pada Dana dan Layanan Digital

Butet, seorang pedagang cabai di Pasar Kemiri Muka, Depok, mengungkapkan, “Ya gimana ya, dibilang kalau terlalu murah juga kasian petaninya, kalau terlalu mahal juga kasian pembelinya gitu. Ya harapannya sih standar aja gitu ya. Jadi masyarakat dari kelas kecil menengah itu bisa beli bahan-bahan pokoknya.”

Para pedagang lainnya juga mendukung ide tersebut dan berharap adanya program pemerintah yang menstandarisasi harga bahan pokok.

Baca Juga  Popularitas Boba Merosot, Bagaimana Nasib Bisnis Minuman Manis Ini?

“Sukur-sukur sih harga bahan pokok bisa stabil, distandarkan semua,” ujar Pedagang Ayam Hirman di Pasar Kemiri Muka, Depok.

Mereka berharap agar harga tetap stabil sehingga penjual tidak mengalami kerugian dan pembeli dapat membeli dengan senang hati, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *