Kementerian PUPR Tindaklanjuti Pelebaran Tol Cikopo-Palimanan untuk Antisipasi Arus Natal 2024

Pelebaran Tol Cipali.
Pelebaran Tol Cipali.

Tol Cikopo-PalimananDirektur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian menyampaikan bahwa pelebaran jalan sedang dilakukan di ruas Tol Cikopo-Palimanan, khususnya dari KM 71 hingga KM 85, meningkatkan jumlah lajur dari 2 menjadi 3.

Peningkatan lajur ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran lalu lintas, terutama saat volume kendaraan meningkat selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Ruas tol Cipali saat ini masih memiliki 2 lajur, sementara ruas tol baru menuju Tol Trans Jawa ke arah Timur terus bertambah. Oleh karena itu, Kementerian PUPR mendorong Astra Infra untuk menambah jumlah lajur di Cipali guna menghindari kemacetan di tuas tol Cipali yang masih memiliki 2 lajur.

Baca Juga  Presiden Jokowi Mendorong Transformasi Digital dalam Reformasi Birokrasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa jika ruas tol Cipali memiliki 3 lajur secara keseluruhan, maka rekayasa lalu lintas yang diperlukan selama musim liburan tidak lagi bersifat one way, melainkan dapat menggunakan contra flow. Menhub menambahkan bahwa usulan untuk membuat Cipali menjadi tiga lajur telah disampaikan kepada Menteri PUPR.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *