KCIC Catat Rekor: 881 Ribu Penumpang dalam 2 Bulan Operasional Kereta Cepat Whoosh

Tingkat Ketepatan Waktu Keberangkatan Kereta Cepat.
Tingkat Ketepatan Waktu Keberangkatan Kereta Cepat.

Jakarta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan telah mengangkut 881 ribu penumpang sejak beroperasi secara komersial pada 17 Oktober hingga 17 Desember 2023.

Dalam dua bulan beroperasi, Kereta Cepat Whoosh telah melaksanakan 1.869 perjalanan dengan tingkat ketepatan waktu keberangkatan mencapai 99,9%. Rata-rata kelambatan pemberangkatan dari stasiun awal hanya sekitar 0,1 detik.

Ketepatan waktu kedatangan juga mencapai 95% dari keseluruhan perjalanan. Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, menyatakan bahwa Kereta Cepat Whoosh tidak hanya mempersingkat waktu perjalanan, tetapi juga memiliki ketepatan waktu yang sangat baik.

Rekor jumlah penumpang terbanyak tercatat pada 19 November 2023, dengan total 21.537 penumpang per hari. Eva menegaskan bahwa KCIC akan terus mengevaluasi operasional, keselamatan, dan keamanan Kereta Cepat Whoosh untuk memberikan layanan yang dapat diandalkan.

Baca Juga  AKR Corporindo Tbk Rencanakan Ekspansi: 40-50 SPBU Baru di Jawa Timur dan Jawa

Ketepatan waktu yang tinggi disebutkan sebagai hasil dari teknologi kereta cepat yang canggih dan infrastruktur berstandar tinggi, yang membantu meminimalkan risiko masalah teknis yang dapat menyebabkan penundaan. SDM profesional juga berperan dalam mengatur operasi kereta cepat untuk meminimalisir gangguan.

Setiap hari, KCIC menjalankan kereta tanpa penumpang sebagai kereta pertama dan terakhir untuk memastikan keamanan seluruh sistem perkeretaapian. Kereta konfirmasi ini dijalankan sebelum kereta penumpang untuk memeriksa keamanan seluruh infrastruktur prasarana.

Eva menekankan bahwa tingkat ketepatan waktu yang tinggi berkontribusi pada peningkatan produktivitas, memungkinkan penumpang mengatur jadwal mereka dengan efisien untuk pertemuan bisnis, komitmen kerja, atau aktivitas rekreasi.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *