Jasa Marga Fokus pada Kualitas Layanan dalam Uji Coba Transaksi Tol Nirsentuh

Uji Coba MLFF di Bali.
Uji Coba MLFF di Bali.

JakartaPT Jasa Marga (Persero) Tbk tetap memprioritaskan kualitas layanan untuk pengguna jalan tol terkait uji coba transaksi tol nirsentuh (Multi Lane Free Flow/MLFF) di Jalan Tol Bali-Mandara.

Sejalan dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya, Jasa Marga berkomitmen untuk memastikan sistem pengoperasian tol ini tetap menjaga kualitas layanan kepada pengguna jalan tol.

“Koordinasi dan evaluasi berkala antara Jasa Marga sebagai BUJT, operator tol lainnya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dibutuhkan dalam implementasi ini,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana di Tol Japek 2 Selatan, Kabupaten Purwakarta, seperti dilansir dari Antara, Jawa Barat, Senin (19/12/2023).

Jasa Marga, sebagai operator jalan tol, bersama Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), aktif berpartisipasi dalam program modernisasi sistem transaksi tol di Indonesia. Tujuannya adalah memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan tol.

Baca Juga  Teknologi AI Merambah Stasiun Kereta: Pramugari Jelita 'Nilam' Layani Pelanggan

“Yang kami pertahankan adalah layanan yang sama dengan yang telah dinikmati oleh pengguna jalan tol selama ini. Kami berusaha memberikan masukan bersama kepada Kementerian PUPR, BPJT, dan badan usaha pelaksana,” kata Lisye.

Terkait uji coba MLFF, Jasa Marga sebagai BUJT bersama BUJT lainnya mengevaluasi langkah-langkah yang telah diambil di Jalan Tol Bali-Mandara. Namun, hingga saat ini, uji coba tersebut belum mencakup seluruh sistem pengoperasian jalan tol dan masih berada dalam tahap pengujian.

“Bila kita bicara mengenai keseluruhan sistem transaksi jalan tol, dari front end, yaitu taping di gerbang tol, hingga sistem pelaporan dan pembayaran yang diterima oleh BUJT, semuanya masih dalam tahap pengujian,” jelas Lisye.

Baca Juga  Arus Mudik Jabodetabek Meningkat Signifikan, Jasa Marga Catat Rekor Kendaraan

Saat ini, Jasa Marga terus memantau dan turut serta dalam evaluasi uji coba, meskipun partisipasinya bersifat mendukung. Sementara ranah uji coba dan evaluasi monitor berada di tangan BPJT, Kementerian PUPR, dan badan usaha pelaksana.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *