PLN Pastikan Listrik Tetap Andal Selama Nataru 2023-2024

PLN memajukan jadwal pemeliharaan jaringan listrik sebelum masa siaga untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru secara nyaman.
PLN memajukan jadwal pemeliharaan jaringan listrik sebelum masa siaga untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru secara nyaman.

Jakarta PLN (Persero) Memastikan Pasokan Listrik Aman Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru

Menyambut perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT PLN (Persero) menegaskan bahwa keandalan pasokan listrik secara nasional tetap terjaga. PLN menerapkan masa siaga Nataru mulai tanggal 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa selama masa siaga, PLN menyiagakan 80.233 personel di 2.571 posko yang tersebar di seluruh Indonesia. PLN juga menyiagakan 130 tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) dengan total 1.040 personel yang tersebar di setiap posko.

Baca Juga  Harga Pangan Melambung, Pedagang Keluhkan Kondisi 'Ganti Harga'

Sebagai langkah preventif, PLN telah memajukan pemeliharaan infrastruktur kelistrikan sebelum masa siaga Nataru. Pasokan listrik dipastikan tetap andal tanpa adanya pemeliharaan selama perayaan Natal dan tahun baru.

Baca Juga  Sri Mulyani, Rizal Ramli Beri Masukan Berharga terkait Kebijakan Keuangan

Darmawan menambahkan bahwa PLN telah berkoordinasi dengan stakeholders untuk mengamankan pasokan listrik di titik-titik prioritas selama perayaan Natal dan tahun baru. Fokus utama adalah pengamanan listrik di tempat-tempat ibadah, pusat transportasi, pusat kesehatan, dan pusat keramaian lainnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *