Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24: Kamera 50MP, Fitur AI Pemindahan Objek

Bocoran kamera Samsung Galaxy S24 series.
Bocoran kamera Samsung Galaxy S24 series

Samsung Galaxy S24Samsung Galaxy S24 Series dijadwalkan meluncur pada bulan Januari 2024, dan informasi terkait spesifikasinya telah mulai bocor, khususnya terkait dengan kamera.

Menurut laporan dari Techradar, pada Minggu (17/12/2023), Samsung Galaxy S24 versi standar diperkirakan akan membawa kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telefoto 10MP dengan zoom optik 3x.

Samsung juga akan menyematkan kamera depan 12MP. Meskipun resolusi kamera sama dengan Samsung Galaxy S23, namun sensor yang digunakan akan berbeda. Perbedaan sensor dapat membawa peningkatan, terutama dalam hal mungkin memiliki ukuran yang lebih besar, memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk performa yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.

Disebutkan juga bahwa Samsung Galaxy S24 akan dilengkapi dengan kemampuan baru berkat kecerdasan buatan (AI). Smartphone ini akan menyertakan fitur yang memungkinkan pemindahan objek, orang, atau bahkan hewan peliharaan dalam foto.

Baca Juga  Erick Thohir Soroti Kesenjangan Anggaran PSSI dengan Asosiasi Sepak Bola Negara Lain

Sementara itu, Samsung Galaxy S24 Plus kemungkinan besar akan memiliki konfigurasi kamera yang serupa dengan Samsung Galaxy S24 standar. Dengan demikian, dapat diperkirakan bahwa ia akan memiliki kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, telefoto 10MP dengan zoom optik 3x, dan kamera depan 12MP, mirip dengan Samsung Galaxy S23 Plus.

Berbeda dengan saudaranya, Samsung Galaxy S24 Ultra kemungkinan akan mengalami beberapa perubahan pada kamera, dengan bocoran spesifikasi menunjukkan kamera utama 200MP. Smartphone kelas atas ini juga akan dilengkapi dengan kamera ultrawide 12MP, telefoto 50MP dengan zoom optik 5x, telefoto 10MP dengan zoom optik 3x, dan kamera selfie beresolusi 12MP.

Baca Juga  Pemecahan Blok Warim Menjadi Akimeugah I dan Akimeugah II Dilakukan Kementerian ESDM

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki kamera utama 200MP, ultra-wide 12MP, telefoto 10MP dengan zoom optik 10x, telefoto 10x dengan zoom optik 3x, dan kamera depan 12MP.

Perlu dicatat bahwa informasi ini masih berupa bocoran dan kepastian perlu ditunggu hingga peluncuran resmi pada tahun mendatang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *