Ganjar-Mahfud MD: Komitmen Bangun Ekonomi untuk Harga Terjangkau dan Pekerjaan Mudah

Menparekraf Sandiaga Uno bahas soal Program Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud dalam pembangunan ekonomi.
Menparekraf Sandiaga Uno bahas soal Program Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud dalam pembangunan ekonomi.

Tangerang SelatanPasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berkomitmen untuk meneruskan dan mempercepat pembangunan ekonomi guna memberikan dampak positif kepada rakyat, seperti harga bahan pokok yang terjangkau, kemudahan mencari pekerjaan, dan peningkatan kesejahteraan.

“Kami melakukan kunjungan untuk mendukung agar harga-harga terjangkau, pekerjaan mudah didapat, penghasilan meningkat, dan kehidupan penuh berkah. Seluruh masyarakat, khususnya di Jawa Barat, Sulawesi, dan Sumatera, berharap pembangunan ini dapat diteruskan dengan percepatan,” ujar Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Uno, saat menghadiri Bazaar Sembako Murah di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu, 16 Desember 2023.

Kegiatan bazar sembako murah diadakan sebagai tanggapan terhadap lonjakan harga kebutuhan pokok. Inisiatif ini dilaksanakan oleh pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pusat dan DPC Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedatangan Sandi diacungi selamat dengan shalawat dan iringan rebana. Selama acara, ia juga turut serta membeli berbagai produk makanan dan cemilan dari UMKM yang berpartisipasi dalam bazar ini.

Baca Juga  Sri Mulyani Ungkap Proyeksi Anggaran IKN 2024, Dorong Pembangunan Lebih Lanjut

Sandi, yang juga merupakan politisi PPP, mengulas kondisi ekonomi saat ini, termasuk permasalahan kenaikan harga sembako seperti beras, gula, telur, dan cabai.

“Saya melihat bahwa bazar sembako murah yang kami adakan di sini sangat diapresiasi oleh masyarakat. Apakah harga-harga sembako turun atau naik? Apakah biaya hidup menjadi lebih murah atau lebih mahal?” tanya Sandi.

Menurut Sandi, untuk membantu mengatasi kesulitan di sektor ekonomi, penting bagi pemerintah untuk melanjutkan program bantuan sosial (bansos). Dia menyatakan bahwa hal ini merupakan salah satu prioritas pasangan Ganjar-Mahfud, untuk melanjutkan program-program bantuan yang telah diterapkan oleh Pemerintah Jokowi.

“Kami berharap bahwa ke depan, semua program baik yang telah dijalankan akan dilanjutkan oleh Ganjar. Itulah yang ingin kami hadirkan,” ujar Sandi.

Sandi berharap agar program-program yang bermanfaat dapat diteruskan, terutama dengan kepemimpinan Ganjar. Sandiaga menilai bahwa Ganjar Pranowo memiliki kemiripan dengan Presiden Jokowi, baik dalam pendekatan dengan masyarakat maupun kegiatannya yang gesit.

Baca Juga  Terobosan Infinix, Rencana Peluncuran Ponsel Lipat 'Zero Flip' dengan Harga Terjangkau

“Pak Ganjar ini adalah sosok pemimpin yang paling mirip dengan Pak Jokowi, baik dari segi pendekatan yang sangat dekat dengan rakyat, blusukan, satu set, dan geraknya yang cepat. Saya menyebutnya (sebagai) Jokowi 3.0, dan Pak Ganjar ini adalah Pak Jokowi versi 2024,” tandasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *