Antusiasme Liburan Nataru: Pemesanan Tiket Kereta dari Malang Melejit

Puncak Penumpang Kereta Api Libur Nataru.
Puncak Penumpang Kereta Api Libur Nataru.

Malang – Permintaan pemesanan tiket kereta api (KA) dari Stasiun Malang terus meningkat menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

PT KAI Daop 8 Surabaya mencatat bahwa puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 23 Desember 2023, pekan depan.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arief, menyatakan bahwa pemesanan tiket keberangkatan dari Stasiun Malang terus meningkat menjelang libur Nataru.

Hingga saat ini, puncak arus mudik libur Nataru diperkirakan akan terjadi pada Sabtu, 23 Desember 2023, dengan terjualnya 5.456 tiket dari Stasiun Malang.

Baca Juga  Mentan Andi Amran Sulaiman Mulai Kunjungan Resmi ke Vietnam dan China

Menurutnya, total sudah terjual 23.492 tiket untuk tanggal 21-25 Desember 2024, atau sekitar 83 persen dari jumlah tiket yang telah dialokasikan, yaitu sebanyak 28.450 tiket.

Terdapat 7 tujuan favorit para penumpang yang berangkat dari Stasiun Malang.

“Hingga hari Minggu, jumlah pemesanan tiket KA jarak jauh pada masa Nataru 2023/24 di wilayah KAI Daop 8 Surabaya mencapai 169.070 pelanggan atau sekitar 40 persen dari kapasitas yang disediakan, yaitu sebanyak 422.676 tiket,” terangnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mengakses perkembangan ketersediaan tiket melalui aplikasi Access by KAI karena penjualan masih berlangsung. Ia memastikan bahwa pelanggan dapat memilih beberapa tanggal alternatif menjelang libur Nataru.

Baca Juga  Misteri Pekerjaan Mantan Mertua Kurnia Meiga, Pemilik GOR Senilai Rp40 Miliar

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh menjelang Natal 2023 agar dapat memilih tanggal alternatif atau menggunakan fitur connecting train yang membantu memberikan alternatif perjalanan kereta api dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan pada aplikasi Access by KAI,” pungkasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *