Muhammad Zinedine Alam Ganjar Ajak Pemuda Ikut Andil dalam Peluang Bisnis Pertanian

Alam Ganjar ajak anak muda geluti usaha pertanian.
Alam Ganjar ajak anak muda geluti usaha pertanian

Jakarta Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengundang generasi muda untuk menggali peluang bisnis di sektor pertanian. Alam Ganjar berencana mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (16/12/2023).

Tempat pertama yang akan dikunjungi adalah Saung Bibit di Dangdeur, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, Alam didampingi oleh Komunitas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang.

Dengan melakukan penanaman pohon dan tanaman, diharapkan dapat menjadi momentum agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

Di sisi lain, Alam ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan guna menghasilkan hasil bumi, sehingga kondisi alam tetap lestari namun tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup manusia.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Dorong Solusi Subsidi Pupuk untuk Atasi Kelangkaan

“Dari sini kita dapat belajar cara memanfaatkan lahan di sekitar untuk menghasilkan produk pertanian yang dapat digunakan oleh warga sekitar,” ujar Alam.

Dengan menerapkan prinsip agroforestri, Alam yakin langkah tersebut dapat menjadi peluang bisnis, terutama bagi masyarakat muda yang sejauh ini kurang tertarik pada sektor tersebut.

“Ini merupakan salah satu lapangan pekerjaan yang memiliki potensi luar biasa, karena sektor pertanian untuk generasi muda masih kurang mendapat perhatian. Padahal, dari segi pendapatan dan dampak dalam pemenuhan kebutuhan pangan, sangat signifikan,” ungkap Alam.

Baca Juga  Newcastle United Tundukkan Manchester United 3-0 di Carabao Cup 2023-2024

Oleh karena itu, Alam mengajak pemuda untuk terlibat dan terlibat langsung dalam industri tersebut.

“Ubahlah mindset perkotaan, yang mencakup kreativitas, manajemen, dan inovasi, lalu terapkan di desa agar kita dapat berperan dalam memajukan wilayah pedesaan,” pungkasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *