Presiden Jokowi Puji Progres MRT Fase 2: Terowongan Monas-Bundaran HI Sudah Terhubung

MRT Jakarta Fase 2 Ditargetkan Selesai 2027.
MRT Jakarta Fase 2 Ditargetkan Selesai 2027.

Jakarta Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa proyek MRT Fase 2 di Stasiun Monas, Jakarta, berjalan dengan baik.

Presiden mengungkapkan bahwa pembangunan segmen Bundaran HI hingga ke Kota telah mencapai target perencanaan yang baik. Menurutnya, konstruksi terowongan dari Monas sampai Bundaran HI sudah tersambung, dan rencananya akan diteruskan ke Fase 2B.

“Untuk Fase 2A dari Bundaran HI menuju ke kota, dari target perencanaan sebesar 27%, sekarang sudah mencapai 28,4%, lebih dari target saya. Saya kira ini bagus. Saya tadi melihat terowongannya dari sini hingga ke HI, sudah selesai. Bagus. Tinggal nanti dilanjutkan ke Fase 2B dari Kota ke Ancol,” kata Jokowi usai melakukan peninjauan.

Baca Juga  Presiden Jokowi Ajak Kolaborasi Investasi USD1 Triliun demi Net Zero Emission 2060

Selain itu, Presiden menyatakan bahwa proyek MRT Fase 2A ini akan rampung sesuai dengan rencana pada tahun 2027. Jokowi juga mengakui bahwa hingga saat ini, belum ada kendala signifikan dalam pembangunan proyek MRT tersebut.

“Kami berharap proyek ini dapat berfungsi pada tahun 2027. Ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah karena dilakukan di tengah keramaian Jakarta dan dalam batas waktu yang membuat pembuatan terowongan bukanlah hal yang mudah,” ujar Jokowi.

Baca Juga  PT PIL Jalin Kerja Sama dengan Lion Group untuk Ekspor Ikan ke Jepang dan Cina

Presiden kembali menegaskan bahwa program pembangunan MRT Fase 2 ini sudah berjalan di atas target.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *