In Memoriam: Profil Kepala LAN, Prof. Dr. Adi Suryanto, yang Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Kepala LAN Adi Suryanto Meninggal Dunia.
Kepala LAN Adi Suryanto Meninggal Dunia

Jakarta Adi Suryanto meninggal pada usia 54 tahun dan akan dimakamkan pada Sabtu, 16 Desember 2023, di Al Azhar Memorial Garden, Karawang.

Sejak tahun 2015, Prof. Dr. Adi Suryanto menjabat sebagai Kepala LAN. Dia dilantik pada Rabu, 23 September 2015, menggantikan Prof. Dr. Agus Dwiyanto, M.PA, yang telah memasuki masa purna tugas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperpanjang jabatannya dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 206/TPA Tahun 2020 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara.

Profil Singkat:

Dengan pengabdian selama 29 tahun di Lembaga Administrasi Negara, Adi Suryanto menempati posisi Kepala LAN. Pada bulan Oktober tahun lalu, ia juga dikukuhkan sebagai Guru Besar atau Profesor bidang Ilmu Administrasi Publik Politeknik STIA LAN Jakarta.

Baca Juga  Kementerian ESDM Terbitkan 8.047 Izin Air Tanah, Badan Geologi Ungkap Prosesnya

Adi Suryanto meraih gelar Doktor di bidang Ilmu Politik pada tahun 2008 dari Universitas Indonesia. Sementara gelar Master di bidang Administrasi dan Kebijakan Publik diraihnya pada tahun 2000 di Universitas Indonesia. Gelar Sarjana S1 di bidang Ilmu Pemerintahan diselesaikannya di Universitas Diponegoro pada tahun 1993.

Karirnya dimulai dari jabatan terendah eselon IV, eselon III, eselon II, eselon I, hingga mencapai posisi JPT Utama. Ia juga mengikuti berbagai diklat, termasuk Prajabatan sebagai 10 peserta Terbaik, Diklat ADUM sebagai peserta Terbaik I, Diklat SPAMA sebagai 10 peserta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *