Bank Muamalat dan Pos Indonesia Bersatu: Kemudahan Pendaftaran Haji Melalui 4.000 Kantor Pos

Kerja Sama Bank Muamalat dengan PT Pos.
Kerja Sama Bank Muamalat dengan PT Pos.

JakartaPT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menjalin kemitraan strategis dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam proses pendaftaran porsi haji. Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat sekarang dapat mendaftarkan porsi haji reguler melalui lebih dari 4.000 kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini terjadi dalam acara BPKH Hajj Expo 2023 hari ini di Jakarta. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan, dan SVP Consumer Business Pos Indonesia, Zuhed Nur. Saksi dari Badan Pelaksana BPKH adalah Harry Alexander, sementara Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan, juga turut menyaksikan peristiwa tersebut.

Indra menyampaikan bahwa Bank Muamalat menguasai pangsa pasar sebesar 15% dari total 5,3 juta calon jemaah haji reguler di Indonesia. Kerja sama ini merupakan bukti nyata dari komitmen Bank Muamalat dan Pos Indonesia untuk memberikan layanan terbaik kepada calon jemaah haji yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci.

Baca Juga  Transformasi Nama: Enam Negara Peserta Piala Dunia dalam Sorotan

Dalam kerja sama ini, Pos Indonesia akan merekomendasikan calon jemaah haji untuk melakukan setoran awal dengan membuka Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) serta mendaftarkan porsi haji di Bank Muamalat.

Baca Juga  Erick Thohir Apresiasi Kinerja Gemilang BRI dalam Mendorong Ekonomi dan UMKM

Bank Muamalat memberikan informasi bahwa nasabahnya dapat mengakses Nilai Manfaat setoran haji terkini melalui menu Bank Haji di Muamalat DIN. Hal ini karena Bank Muamalat telah bersinergi dengan BPKH untuk meningkatkan transparansi informasi terkait nilai manfaat dana haji yang disetorkan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *