Kecelakaan di Kampung Sumur Bor: KCIC Berikan Layanan Percepatan untuk Penumpang Kereta Cepat

KA Feeder Jakarta-Bandung Alami Gangguan Perjalanan.
KA Feeder Jakarta-Bandung Alami Gangguan Perjalanan

Jakarta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan penjelasan terkait kecelakaan yang melibatkan Kereta Api (KA) Feeder Kereta Cepat dan sebuah mobil di Kampung Sumur Bor, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung pada hari ini.

Corporate Secretary KCIC, Eva Khairunnisa, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, mengakibatkan gangguan pada perjalanan kereta.

“KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh 214 penumpang KA Feeder Kereta Cepat tujuan Padalarang yang perjalanannya terhenti akibat adanya mobil menabrak KA Feeder,” ujar Eva dalam keterangan yang diterima MNC Portal, Kamis (14/12/2023).

Eva menyampaikan bahwa akibat insiden ini, KA Feeder yang seharusnya tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.01 WIB mengalami keterlambatan karena harus menunggu di Stasiun Cimahi untuk memastikan keamanan jalur.

Pada pukul 13.33 WIB, proses evakuasi mobil selesai, dan KA Feeder kembali berangkat dari Stasiun Cimahi pukul 13.42 WIB, kemudian tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB.

Baca Juga  KCIC Ingatkan Warga Hindari Bermain Layang-Layang Dekat Rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)

Sementara itu, untuk pelayanan kepada 214 penumpang Kereta Cepat Whoosh yang sebelumnya menggunakan KA G1232 berangkat dari Padalarang pukul 13.19 WIB, mereka dialihkan ke perjalanan KA selanjutnya yaitu KA G1234 berangkat dari Padalarang pukul 14.17 WIB.

Seluruh penanganan terhadap penumpang dilakukan dengan baik dan lancar. Agar memberikan kenyamanan saat menunggu jadwal perjalanan kereta cepat selanjutnya, para penumpang diberikan layanan recovery berupa makanan dan minuman.

“KCIC akan terus berkoordinasi dengan KAI untuk menyediakan layanan Kereta Cepat Whoosh dan KA feeder yang terintegrasi dengan baik,” tambahnya.

Sebagaimana dilaporkan oleh Sindonews, sebuah minibus Daihatsu Sigra dengan nomor polisi D-1859-AJY tertabrak Kereta Api Feeder di perlintasan tanpa palang pintu di Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (14/12/2023).

Berdasarkan saksi di lokasi, minibus yang membawa sejumlah penumpang itu mengalami kerusakan parah setelah tertabrak dan terseret oleh kereta api pengumpan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung.

Baca Juga  Kementerian PANRB Sempurnakan Rencana Pemindahan ASN ke IKN untuk Optimalisasi Kinerja Pemerintahan

Beberapa detik kemudian, bagian depan sebelah kanan minibus langsung tertabrak oleh Kereta Api Feeder dan terseret cukup jauh.

“Penjaga pintu sudah memberi tanda untuk berhenti, mungkin pengemudi kurang hati-hati. Saya juga sudah memberi isyarat berhenti. Kejadian berlangsung sangat cepat,” ungkap Yaman.

Minibus tersebut terseret sejauh tertentu, dan warga setempat telah melakukan evakuasi terhadap penumpang yang berada di dalam minibus.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *