Ridwan Kamil Dilantik sebagai Kurator IKN oleh Presiden Jokowi

Jokowi tunjuk Ridwan Kamil jadi kurator IKN.
Jokowi tunjuk Ridwan Kamil jadi kurator IKN

Jakarta – “Saya diberi mandat sebagai kurator IKN. Artinya, atas nama presiden, saya mengevaluasi semua proyek fisik yang ada di sana,” ujar Ridwan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Ridwan menyampaikan bahwa ia memberikan masukan terkait bangunan istana di IKN kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, Istana Kepresidenan di IKN seharusnya mencerminkan keberagaman budaya Nusantara dan menggambarkan kekayaan budaya Indonesia.

Ridwan juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan melakukan groundbreaking untuk 10 hingga 12 proyek di IKN pada minggu depan. Ia menegaskan bahwa mayoritas investasi berasal dari sektor swasta dalam negeri yang sangat antusias.

Baca Juga  Skandal Proyek BTS Kominfo, Mahfud MD Laporkan Kasus ke Presiden Jokowi

“Ada proyek hotel, apartemen, dan hunian lainnya, semuanya terus berprogress. Jadi jika dikatakan hanya proyek APBN, itu tidak sepenuhnya benar. Mayoritas groundbreaking dilakukan oleh investasi swasta, menunjukkan adanya keyakinan. Apalagi pembangunan jalan tol dan bandara juga sedang berprogres. Sehingga suatu hari nanti orang bisa menuju IKN melalui bandara,” ungkapnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *