Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata Terbaru untuk Dongkrak Aktivitas Penerbangan di BIJB Kertajati

Sandiaga Uno Ramaikan Penerbangan Bandara Kertajati.
Sandiaga Uno Ramaikan Penerbangan Bandara Kertajati.

Bandung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah menyiapkan paket destinasi wisata guna menghidupkan suasana di sekitar penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menegaskan hal tersebut saat berbicara di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Parekraf) Tahun 2023 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, hari ini.

“Kami sudah menyiapkan paket-paket, dan setelah Rakornas ini, kami segera menuju Majalengka dan Sumedang. Di situlah destinasi-destinasi yang perlu kita persiapkan untuk menghidupkan BIJB Kertajati,” ujar Sandiaga pada Kamis (12/12/2023).

Baca Juga  Menteri ESDM Pimpin Sidang DEN: Percepatan Pembahasan RPP KEN Tahun 2021-2025

Sandiaga yakin bahwa keberadaan Bandara Kertajati ini akan menjadi strategis untuk pengembangan pariwisata di Jawa Barat.

“Kami berkoordinasi dengan Kemenhub, yakin BIJB Kertajati ini akan menjadi sesuatu yang strategis untuk pengembangan pariwisata di Jawa Barat dan juga menjadi infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Optimis, Proyek MRT Fase 2 Jakarta Berjalan Lancar Menuju 2027

Salah satu langkah yang sudah diambil, kata Sandiaga, adalah penambahan rute penerbangan dari Bandara Kertajati menuju Timur Tengah.

Caption: Menparekraf, Sandiaga Uno, berbicara di sela-sela Rakornas Parekraf Tahun 2023 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, pada Selasa (12/12/2023).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *