Kemenhub Mengizinkan LRT Jabodebek Beroperasi Lebih Lama Selama Libur Natal dan Tahun Baru

LRT Jabodebek bakal tambah jam operasional saat Nataru 2023-2024.
LRT Jabodebek bakal tambah jam operasional saat Nataru 2023-2024.

Kementerian PerhubunganKementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan izin tambahan jam operasional untuk Layanan Rel Terpadu (LRT) Jabodebek selama momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Keputusan ini diambil untuk mengakomodasi lonjakan penumpang yang diperkirakan terjadi selama periode tersebut.

Adita Irawati, Juru Bicara Kemenhub, menjelaskan bahwa penambahan jam operasional tersebut dapat dilakukan asalkan sarana dan prasarana LRT Jabodebek tetap dalam kondisi baik. Keberlanjutan pelayanan tetap menjadi prioritas utama, dan operator diharapkan memastikan kelancaran layanan serta permintaan yang meningkat.

Mahendro Trang Bawono, Manager Public Relations LRT Jabodebek, menyatakan bahwa data saat ini menunjukkan peningkatan jumlah penumpang sebanyak 5% dibandingkan bulan sebelumnya. Namun, terkait dengan penambahan jam operasional, masih dalam tahap analisis dan kajian, dan belum ada keputusan final.

Baca Juga  Hutama Karya Umumkan Daftar Tol Gratis, Siap Sambut Libur Natal dan Tahun Baru

“Terkait penambahan jam operasional, masih kami analisis dan kaji. Jadi belum ada keputusan final,” katanya saat dihubungi.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *