Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam Bertemu di Istana Presiden

Wapres Maruf Amin bertemu Presiden Singapura.
Wapres Maruf Amin bertemu Presiden Singapura.

Ma’ruf AminWakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertemu dengan Presiden Republik Singapura Tharman Shanmugaratnam di Istana Presiden Singapura. Dalam pertemuan ini, Wapres menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ucapan selamat atas dilantiknya Presiden Tharman Shanmugaratnam sebagai Presiden Republik Singapura ke-9 pada 14 September 2023.

Wapres Ucapkan Selamat dan Ajak Presiden Singapura Kunjungi Indonesia

Wapres mengucapkan selamat kepada Presiden Tharman Shanmugaratnam atas terpilihnya sebagai Presiden Republik Singapura. Dalam sambutannya, Wapres juga mengundang Presiden Singapura untuk berkunjung ke Indonesia, menggarisbawahi pentingnya hubungan erat antara kedua negara.

Perbincangan tentang Penguatan Hubungan dan Kerja Sama

Kedua pemimpin membahas rencana untuk memperkokoh dan mempererat hubungan bilateral di masa depan. Mereka sepakat untuk mendalami kerja sama di berbagai sektor strategis, termasuk sektor ekonomi. Singapura diakui sebagai mitra dagang dan investasi utama Indonesia, dan Wapres berharap agar kerja sama ekonomi bisa diperkuat melalui pengembangan kerja sama ekonomi syariah dan produk halal.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Dapat Dukungan 3.000 Petani dan Nelayan di Kabupaten Bekasi

Fokus pada Pengembangan Industri Halal dan Kerja Sama Kesehatan

Wapres menyoroti pentingnya pengembangan industri halal, mengingat nilai produk halal global diperkirakan mencapai lebih dari USD11 triliun pada tahun 2028. Indonesia berambisi menjadi pusat halal global, dan Wapres mengajak Singapura menjadi mitra pengembangan industri ini. Di bidang kesehatan, Wapres berharap agar kerja sama di bidang pelayanan dan teknologi kesehatan antara Indonesia dan Singapura dapat terus diperdalam.

Baca Juga  5 Tol Gratis di Sumatera Selama Libur Natal-Tahun Baru 2024: Simak Daftarnya

Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Kepemudaan, dan Pariwisata

Indonesia dan Singapura telah menandatangani perjanjian kerja sama di bidang pendidikan, kepemudaan, serta pemberdayaan perempuan dan pelindungan anak. Wapres menegaskan pentingnya reaktivasi Kelompok Kerja Bersama Bidang Pendidikan Indonesia–Singapura. Dia juga menyoroti peluang kerja sama yang masih terbuka lebar di sektor pariwisata antara kedua negara.

Harapan untuk Hubungan yang Berkesinambungan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *