Mengenal Agoes Projosasmito, Pengusaha Sukses di Puncak Daftar Orang Terkaya Indonesia 2023

Orang Kaya RI.
Orang Kaya RI

Jakarta Forbes mencatat adanya sejumlah individu kaya baru di Indonesia pada tahun 2023. Mereka semua merupakan pengusaha sukses dengan berbagai bisnis yang berhasil ditekuni.

Menurut catatan Forbes, tidak hanya pria, namun beberapa di antara mereka juga adalah wanita yang berhasil meraih kekayaan.

Hari Senin (11/12/2023), berikut adalah beberapa fakta mengenai individu kaya baru di Indonesia, termasuk wanita terkaya di tanah air.

Agoes Projosasmito
Agoes Projosasmito menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN), perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia.

Ia berhasil masuk sebagai individu kaya baru dan menduduki peringkat ke-8 orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya mencapai USD 5,4 miliar atau setara dengan Rp 83 triliun (Kurs: Rp 15.502/USD).

Baca Juga  Tren Positif, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2023 Mencapai 5,05%

Hilmi Panigoro
Ia masuk dalam daftar individu kaya baru Indonesia di posisi 22, dengan total kekayaan mencapai USD 2,8 miliar atau setara dengan Rp 43 triliun.

Alexander Ramlie
Alexander Ramlie merupakan individu kaya baru Indonesia dan menempati posisi 23. Alexander menjabat sebagai Presiden Direktur PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN). Kekayaannya mencapai USD 2,5 miliar atau setara dengan Rp 38 miliar.

Dewi Kam
Dewi Kam adalah pemegang saham Birken Universal Corporation dan Direktur Savil Universitas Ltd di British Virgin Island, serta memiliki saham di Overseas Finance Ltd di Samoa. Kekayaan Dewi mencapai USD 4,45 miliar atau setara dengan Rp 68 triliun (Kurs: Rp 15.496/USD).

Baca Juga  Strive Masiyiwa; Kisah Sukses Miliarder Zimbabwe di Tengah Krisis Ekonomi

Dewi Kam memperoleh kekayaannya dari saham minoritas di perusahaan pertambangan batubara Bayan Resource di Indonesia. Selain itu, Dewi Kam juga memiliki saham sebanyak 91% di PT Sumber Gas Sakti Prima, yang berkolaborasi dengan Richard Jasin.

Jenny Quantero
Ia masuk dalam peringkat 31 orang terkaya di Indonesia, dengan kekayaan mencapai USD 1,5 miliar atau setara dengan Rp 23 triliun.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *