Indosat Menggandeng MNC Play dan Asianet untuk Hadirkan Pengalaman Digital Terbaik

MNC Play, Indosat dan Asianet sepakat jalin kerjasama
MNC Play, Indosat dan Asianet sepakat jalin kerjasama

Jakarta PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play), Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), dan Asianet (Lightstorm group company) telah mencapai kesepakatan untuk menjalin kerjasama guna menyajikan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan melalui layanan terpadu.

Langkah strategis ini terwujud melalui akuisisi pelanggan MNC Play, penyedia jasa layanan jaringan berbasis fiber terkemuka di Indonesia, oleh Indosat. Ini menegaskan komitmen Indosat dalam menyediakan layanan internet rumah tangga unggulan sambil memperluas layanan video entertainment yang disediakan oleh MNC Play dalam satu paket layanan.

Akuisisi ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan industri telekomunikasi di dalam negeri, termasuk kehadiran Asianet sebagai manajemen jaringan serat optik. Melalui langkah korporasi ini, Indosat mempercepat pertumbuhan bisnis Fiber-to-the-home (FTTH) di bawah merek Indosat HiFi.

Dalam kerjasama ini, Indosat juga menyambut 300 ribu pelanggan fixed-home internet yang bergabung dengan seratus ribu pelanggan Indosat lainnya.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyatakan bahwa akuisisi ini sejalan dengan tujuan korporasi untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Sengketa Lahan Hotel Sultan di Kawasan GBK: Tenggat Waktu Habis, Tamu Masih Banyak

Menurut Vikram, penambahan layanan IPTV dari MNC Play membuat Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband, tetapi juga menambahkan opsi hiburan seperti TV Kabel.

Sementara itu, Presiden Direktur MNC Play, Ade Tjendra, menyatakan kegembiraannya untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang Indosat dan Asianet melalui penjualan pelanggan dan home passes milik MNC Play.

Tim, mitra bisnis, dan klien kami berjalan beriringan bersama visi MNC Play dan berkonsentrasi pada amplifikasi dan menawarkan layanan konten video terbaik, baik lokal maupun internasional kepada pelanggan IPTV di Indonesia yang terus bertumbuh,” ucap Ade.

Tidak hanya itu, lewat akuisisi ini, pelanggan dapat menikmati dan memilih antara FTTH atau Internet Protocol Television Services (IPTV) maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama.

Layanan ini berpotensi untuk meningkatkan akuisisi pelanggan dan pendapatan dari bisnis FTTH, menjadikan kolaborasi ini bernilai tambah bagi pelanggan dan perseroan. Sebagai bagian dari transisi, manajemen jaringan serat optik akan ditangani langsung oleh Asianet.

Baca Juga  Produsen Otomotif China Mengubah Industri dengan Harga Terjangkau

CEO & MD Lightstorm Group, Amajit Gupta, menyatakan bahwa lewat akuisisi ini, Asianet akan memiliki jaringan serat optik lebih dari 15 ribu kilometer dan lebih dari 1,5 juta home pass di sepuluh kota di Indonesia. Ini membuat Asianet menjadi salah satu operator FTTH yang independen di Indonesia.

“Lebih lanjut, Asianet memiliki kesamaan visi dengan Indosat dan juga pemerintah Indonesia dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan, serta memberdayakan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Akuisisi ini menetapkan standar baru bagi industri dalam menyajikan internet rumah tangga dan layanan entertainment berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan, Indosat optimis akan masa depan digitalisasi di Indonesia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *