Sektor Ekonomi dan Sosial Terpukul: Kritik Partai Perindo soal Kenaikan Harga Pangan

Partai Perindo usul perbanyak BLT atasi kenaikan harga pangan.
Partai Perindo usul perbanyak BLT atasi kenaikan harga pangan

Jakarta – Keluhan masyarakat terkait kenaikan harga pangan yang menyulitkan kehidupan semakin mencuat. Peningkatan harga berbagai komoditas bahan pangan membuat masyarakat harus mengeluarkan lebih banyak uang dari kantong mereka.

Dalam menghadapi situasi ini, Juru Bicara Nasional Partai Perindo, Yerry Tawalujan, mengemukakan perlunya mencari solusi terhadap permasalahan ekonomi dan sosial yang dihadapi masyarakat.

“Kami memahami bahwa masyarakat dengan penghasilan terbatas merasa kesulitan karena biaya belanja bulanan mereka yang biasanya mencukupi sekarang tidak lagi mencukupi akibat kenaikan harga berbagai bahan pangan,” ujar Yerry kepada wartawan pada Senin (27/11/2023).

Baca Juga  OJK Blokir 5.000 Rekening Terkait Judi Online

Melihat realitas ini, Yerry berharap pemerintah dapat turun tangan untuk mengatasi keluhan masyarakat.

Yerry, yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara, menyampaikan bahwa masyarakat kecil di daerah-daerah yang terdampak kekeringan panjang dan kekurangan bahan pangan sangat menderita akibat kenaikan harga bahan pangan. Hal ini juga berlaku untuk warga berpenghasilan rendah di daerah perkotaan.

Baca Juga  Panduan Lengkap, Cara Mengurus Akta Jual Beli (AJB) Tanah di Indonesia

Untuk itu, Yerry mendesak pemerintah untuk segera bertindak dan memastikan bahwa keluhan masyarakat akibat mahalnya harga pangan dapat diatasi dengan cepat.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *