Deretan Mall Termewah dan Terbesar di Solo, Jawa Tengah: Surga Belanja di Kota Sejarah

Ilustrasi Mall.
Ilustrasi Mall

Jakarta – Kota Solo, yang kaya akan peninggalan budaya dan sejarah, tidak hanya menjadi destinasi wisata sejarah tetapi juga menyajikan pengalaman berbelanja dengan deretan mall mewah dan besar yang menarik perhatian. Para pecinta belanja yang mencari pengalaman ritel high-end dapat menemukan tempatnya di kota ini. Berikut adalah daftar mall termewah dan terbesar di Solo, Jawa Tengah.

1. Solo Paragon Lifestyle Mall

Mall terbesar dan termewah pertama adalah Solo Paragon Lifestyle Mall. Dengan konsep “shopping, dining, entertainment,” mall ini merupakan bagian dari kawasan superblok Solo Paragon seluas 4,1 hektare di jantung kota Surakarta. Menyediakan barang kebutuhan terlengkap, mall ini menjadi pusat bagi para penggemar belanja dengan beragam tenant yang memanjakan pelanggan.

Baca Juga  Produk Palestina Terdapat di Indonesia, Dukungan dari Indonesia

2. Solo Grand Mall

Solo Grand Mall, yang berdiri di atas lahan seluas 12.080 m², menjadi yang terbesar kedua di kota Solo. Dengan total luas 63.000 m² dan beroperasi sejak 4 Desember 2004, SGM telah menjadi destinasi utama bagi warga Solo dan sekitarnya. Dengan tujuh lantai, mall ini menawarkan pengalaman berbelanja yang luas dan beragam.

3. Hartono Lifestyle Mall

Pusat perbelanjaan terbesar di wilayah Solo Raya, Hartono Lifestyle Mall, menjadi mal termewah dan terbesar selanjutnya. Dengan luas bangunan mencapai 100.000 m², mal ini didirikan pada tahun 2012. Pada Januari 2022, mal ini berganti nama menjadi Pakuwon Mall Solo Baru setelah diakuisisi oleh Pakuwon Permai, anak perusahaan Pakuwon Jati pada 25 November 2020.

Baca Juga  Pemerintah Siapkan Langkah Besar, 25 Instansi Dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara

Ketiga mall ini tidak hanya menyajikan berbagai pilihan belanja, tetapi juga menjadi pusat hiburan dan gaya hidup bagi masyarakat Solo. Dengan desain modern dan fasilitas lengkap, mall-mall ini mengangkat pengalaman berbelanja di Solo ke level yang lebih tinggi. Mereka tidak hanya menjadi tempat belanja tetapi juga destinasi seru bagi seluruh keluarga.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *