Luca Marini Berpikir Panjang Sebelum Hengkang dari Mooney VR46 Racing Team

Luca Marini berfoto bersama tim Mooney VR46.
Luca Marini berfoto bersama tim Mooney VR46

Chester Pembalap MotoGP, Luca Marini, mengungkapkan bahwa keputusannya untuk meninggalkan timnya, Mooney VR46 Racing Team, pada akhir musim MotoGP 2023 tidak diambil dengan mudah. Marini, yang telah tumbuh bersama tim milik Valentino Rossi tersebut selama enam tahun, menyatakan bahwa pemutusan hubungan ini setelah begitu lama adalah keputusan yang penuh pertimbangan.

Pada hari kedua MotoGP Valencia 2023, tim Mooney VR46 mengumumkan bahwa Luca Marini akan meninggalkan tim tersebut setelah balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste. Kepergian Marini dari tim menandai akhir dari kemitraan yang berlangsung selama tiga musim di Moto2 (2018-2020) dan satu musim di MotoGP bersama Sky VR46 Avintia Esponsorama Ducati pada tahun 2021.

Marini, yang kini berusia 26 tahun, mengakui bahwa keputusan ini tidak diambil dengan ringan. Mooney VR46 Racing Team memiliki peran besar dalam perkembangannya di dunia Grand Prix, dan mereka telah mengalami banyak momen penting bersama.

Baca Juga  Kenaikan Upah Minimum Provinsi 2024, Pemerintah Terapkan Formula Tertentu

“Saya menghabiskan sebagian besar karir Grand Prix saya di tim ini, banyak momen terpenting dalam karir olahraga saya dikaitkan dengan tim ini. Kami telah tumbuh bersama dan mencapai banyak hal,” ungkap Marini seperti dilansir dari Speedweek, Sabtu (25/11/2023).

Keputusan untuk meninggalkan tim ini, menurut Marini, melibatkan banyak pertimbangan, termasuk tantangan baru yang akan dihadapinya di masa depan. Meskipun dia akan meninggalkan tim yang fantastis yang telah memberikan kontribusi besar pada perkembangannya, Marini menyatakan bahwa saatnya bagi dirinya untuk antusias menjalani jalan baru.

“Sekarang adalah waktu untuk mengabdikan diri dengan antusias pada jalan baru saya, tanpa melupakan apa yang telah terjadi, namun dengan pandangan ke masa depan,” tambahnya.

Baca Juga  Yulius dari KemenKkop UKM Bantu Penyelesaian Kontroversi Pembatasan Jam Operasional Warung

Meskipun belum diumumkan secara resmi, kabarnya Luca Marini akan bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP 2024. Dia diprediksi akan menjajal motor baru tim pabrikan Jepang tersebut dalam tes pasca musim di Valencia pekan depan.

Sebagai pengganti Marini di Mooney VR46 Racing Team, nama Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing mencuat sebagai salah satu kandidat yang mungkin. Sementara itu, Marc Marquez akan menggantikan posisi Marini di Repsol Honda untuk musim mendatang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *