Progres Pembangunan Kemenko 3-4 di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Mencapai 34%

Pembangunan IKN Nusantara.
Pembangunan IKN Nusantara

Jakarta – Pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, terus berlanjut dengan progres yang signifikan. Saat ini, sejumlah tower atau gedung pemerintahan tengah dibangun, khususnya di kawasan Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) 3-4.

Pantauan MNC Portal di lokasi menunjukkan aktivitas konstruksi yang intensif, dengan penggunaan sejumlah alat berat untuk mempercepat pembangunan tower dan meratakan tanah di sekitarnya.

Kawasan kantor Kemenko 3-4 melibatkan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) serta Kementerian Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Progres pembangunan kantor Kemenko 4 telah mencapai 34%, menunjukkan kemajuan yang positif dalam pengerjaan proyek ini.

Baca Juga  Negosiasi Hak Pekerja PHK PT Hung-A Indonesia, Serikat Pekerja Upayakan Kesepakatan dengan Perusahaan

Adapun nilai kontrak pembangunan kantor Kemenko 3 mencapai Rp 789 miliar, sementara untuk kantor Kemenko 4 sekitar Rp 735 miliar. Investasi ini tidak hanya mencerminkan komitmen pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur, tetapi juga menggambarkan upaya nyata untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi layanan pemerintahan di IKN Nusantara.

Dengan progres yang terus meningkat, diharapkan pembangunan KIPP di Kalimantan Timur akan menjadi landasan kokoh bagi pembangunan Ibu Kota Negara yang baru, menciptakan lingkungan yang modern, fungsional, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pemerintah.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *