Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Kinerja Positif BRI dalam Menggerakkan Sektor UMKM

Erick Thohir apresiasi kinerja BRI.
Erick Thohir apresiasi kinerja BRI

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja positif PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Erick menilai bahwa BRI berhasil menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dalam pernyataannya pada hari Kamis (16/11/2023), Erick Thohir mengungkapkan bahwa keberhasilan BRI dalam mencatatkan kinerja positif tidak hanya dirasakan oleh perusahaan itu sendiri, melainkan juga sampai ke pelaku usaha UMKM. Menurutnya, berbagai program yang telah dijalankan oleh BRI, termasuk program pemberdayaan, telah terbukti sukses dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

“Ini adalah pilar perekonomian. UMKM yang terus bergerak dengan dukungan BRI, mampu menunjukkan kinerja yang sangat baik. Implikasinya terlihat dari level usaha riil di masyarakat. Ekonomi tumbuh. Di sisi lain, BRI pun menunjukkan catatan kinerja yang baik,” ujar Erick.

Baca Juga  Bea Cukai Yogyakarta Dorong UMKM Lewati Hambatan Ekspor melalui PIJAR Beyond The Boundary

Menteri Erick Thohir menegaskan bahwa peran BUMN tidak hanya terbatas pada aspek bisnis semata, melainkan juga harus mampu menyeimbangkan pelayanan publik dan menjadi katalisator bagi ekonomi rakyat. “Apa yang ditunjukkan BRI jadi contoh bagaimana BUMN kita membuktikan mampu mencatatkan kinerja bisnis perusahaan yang baik, pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya UMKM,” tambah Erick.

Dengan demikian, apresiasi yang diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini menjadi penegasan bahwa BRI tidak hanya menjadi bank terkemuka di Indonesia, tetapi juga menjadi salah satu kekuatan utama dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di tanah air.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *