Penyebab Banjir di Stadion Jakarta International Stadium (JIS) Terungkap: Kabel Menghalangi Saluran Air

Stadion JIS Banjir.
Stadion JIS Banjir

Jakarta – Stadion Jakarta International Stadium (JIS) mengalami genangan banjir, dan penyebabnya ternyata terletak pada sejumlah kabel yang menghalangi saluran air di area tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, menjelaskan bahwa adanya kabel-kabel tersebut menyebabkan sejumlah titik di sekitar JIS mengalami banjir. Heru tidak tinggal diam dan langsung memerintahkan Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk melakukan pembenahan terhadap persoalan banjir di stadion prestisius tersebut.

“Saya tadi pagi sudah memerintahkan SDA untuk memperhatikan saluran di sekitar JIS terkait banjir ini,” ungkap Heru usai menghadiri kegiatan Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Baca Juga  Perbandingan Gaji Asisten Rumah Tangga (ART) di Indonesia dan Luar Negeri: Mencari Keseimbangan Ekonomi

Heru juga menyampaikan bahwa laporan yang diterimanya menyebutkan bahwa penyebab banjir di JIS adalah adanya sejumlah kabel yang menghalangi aliran air pada sistem drainase.

Baca Juga  Penegakan Disiplin, BKN Temukan Pelanggaran Netralitas PNS

“Kedua, sesuai jawaban dari Pak Dirut Jakpro, ada beberapa kabel yang menghalangi aliran air,” tambahnya.

Dengan langkah cepat dan tegas dari Pj Gubernur DKI Jakarta, diharapkan pembenahan ini dapat dilakukan secepat mungkin, sehingga Stadion Jakarta International Stadium kembali dalam kondisi yang optimal dan siap menjadi tuan rumah berbagai acara prestisius di masa mendatang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *