Fenomena Unik di Tes SKD CPNS Kemenkumham: Peserta Bawa Jimat Bertuah

Ada Peserta Tes SKD CPNS Bawa Jimat.
Ada Peserta Tes SKD CPNS Bawa Jimat.

Jakarta – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham kembali menjadi sorotan karena adanya peserta yang membawa benda-benda keramat, seperti jimat, saat mengikuti ujian. Kejadian ini menarik perhatian dalam rangkaian tes SKD yang dilaksanakan di Politeknik Pelayaran Surabaya selama 7 hari, dengan lebih dari 12 ribu peserta yang berpartisipasi.

Adi Prayogo, Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Jatim, menyampaikan bahwa dalam penggeledahan, sejumlah peserta terdeteksi membawa barang-barang yang tidak memiliki keterkaitan dengan ujian tersebut.

“Benda-benda yang diduga jimat ini ditemukan dalam berbagai bentuk. Mulai dari batu yang dibalut dengan kain berwarna putih, kertas bertuliskan rajah Arab, hingga daun kering,” ujar Adi Prayogo.

Baca Juga  Pemanfaatan Biomassa untuk PLTU Dukung Sinergi Lokal

Menariknya, pemilik jimat ini mengklaim bahwa benda tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka saat mengikuti tes. Namun, pihak penyelenggara tes dengan tegas menyita jimat tersebut dan memberlakukan larangan membawa benda-benda semacam itu ke ruangan tes.

Baca Juga  3 Senjata Israel yang Memiliki Daya Hancur Dahsyat

“Kami mengingatkan peserta untuk tidak membawa barang-barang yang tidak relevan dengan kegiatan ujian. Ini demi kelancaran dan keseriusan dalam melaksanakan tes SKD CPNS,” tambah Adi Prayogo.

Kejadian ini menambah daftar fenomena unik yang terjadi selama tes SKD CPNS, yang terkadang juga melibatkan benda-benda mistis. Pihak penyelenggara tetap menegaskan bahwa tes CPNS harus dilaksanakan dengan profesionalisme dan tanpa adanya unsur-unsur yang dapat mempengaruhi hasil tes secara tidak adil.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *