Perubahan Struktur Pengurus PGN: Amien Sunaryadi Jadi Komisaris Utama

PGN Ganti Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama.
PGN Ganti Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama.

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengumumkan perubahan besar dalam struktur pengurusnya setelah keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor PGN, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Arcandra Tahar dan Paiman Rahardjo diberhentikan dari jabatan Komisaris Utama dan Komisaris Independen.

Sebagai gantinya, Amien Sunaryadi ditunjuk sebagai Komisaris Utama PGN yang merangkap sebagai Komisaris Independen. Sementara itu, Abdullah Aufa Fuad diangkat sebagai Komisaris Independen baru.

Rachmat Hutama, Sekretaris Perusahaan PGN, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan hasil pemungutan suara pemegang saham yang mencapai 81%.

“Bergabungnya Pak Amien, Pak Abdullah, Bu Rosa, dan Bu Ratih dalam pengurus perseroan PGN, diharapkan dapat memperkokoh kinerja dewan komisaris, direksi, dan manajemen PGN,” ujar Rachmat Hutama.

Selain perubahan di tingkat komisaris, PGN juga melakukan perombakan dalam jajaran direksi. Ratih Esti Prihatini diangkat sebagai Direktur Sales dan Operasi, Rosa Permata Sari sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis, dan Harry Budi Sidharta sebagai Direktur Infrastruktur dan Teknologi.

Baca Juga  6 Pinjaman Rp500 Ribu Langsung Cair yang Aman dan Menarik Perhatian

Dalam keputusan tersebut, juga disebutkan penggantian beberapa posisi direktur, termasuk pemecatan dengan hormat Achmad Muchtasyar sebagai Direktur Infrastruktur dan Teknologi, serta Faris Aziz sebagai Direktur Sales dan Operasi.

Sementara itu, susunan Komisaris dan Direksi PGN yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

  • Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Amien Sunaryadi
  • Komisaris: Luky Alfirman
  • Komisaris: Warih Sadono
  • Komisaris Independen: Christian H. Siboro
  • Komisaris Independen: Abdullah Aufa Fuad
  • Komisaris Independen: Dini Shanti Purwono

Dewan Direksi:

  • Direktur Utama: Arief Setiawan Handoko
  • Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis: Rosa Permata Sari
  • Direktur Infrastruktur dan Teknologi: Harry Budi Sidarta
  • Direktur Sales dan Operasi: Ratih Esti Prihatini
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fadjar Harianto Widodo
  • Direktur SDM dan Penunjang Bisnis: Beni Syarif Hidayat
Baca Juga  Menkop UKM Minta Instagram Menindak Akun Penjual Pakaian Bekas Impor Ilegal

PGN, sebagai subholding Gas Pertamina, telah menyalurkan gas bumi untuk melayani 839.151 pelanggan di 73 kota/kabupaten dengan cakupan infrastruktur pipa gas bumi lebih dari 11.675 KM. Dengan rencana proyeksi strategis seperti gasifikasi kilang, revitalisasi LNG Hub, dan proyek biomethane, PGN berambisi meningkatkan pemanfaatan gas bumi secara masif. PGN juga terus melaksanakan mandat pemerintah untuk membangun infrastruktur jargas rumah tangga.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *