Wapres dan Dubes Arab Saudi Bahas Perkuat Investasi dalam Pertemuan di Jakarta

Wapres Maruf Amin bertemu dengan Dubes Arab Saudi.
Wapres Maruf Amin bertemu dengan Dubes Arab Saudi.

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Republik Indonesia, H.E. Faisal bin Abdullah Al-Mudi, di kediamannya. Pertemuan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi, terutama dalam sektor investasi.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini, Dubes Arab Saudi dan Wapres membahas tentang pentingnya mendukung perkembangan investasi antara kedua negara sebagai implementasi dari diplomasi antarwarga.

“Harapan dari Dubes Arab Saudi, yang juga disambut baik oleh Wapres, adalah agar kerja sama investasi antara kedua negara dapat segera ditingkatkan. Hal ini merupakan implementasi dari diplomasi antarwarga,” kata Masduki dalam keterangan persnya setelah menghadiri pertemuan tersebut.

Lebih lanjut, Masduki menyatakan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi telah berlangsung lama dan terus berkembang. Penandatanganan beberapa nota kesepahaman selama kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Arab Saudi pada 18 Oktober 2023 juga menjadi bukti nyata dari peningkatan kerja sama ini.

Baca Juga  Menteri PUPR Pak Bas, Kocak tapi Berkinerja Unggul, Harta Kekayaan Capai Rp. 23 Miliar

“Selama kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi, berbagai nota kesepahaman telah ditandatangani antara kedua negara, termasuk dalam sektor ekonomi, investasi, dan aspek sosial-budaya, termasuk kuota tambahan haji,” tambah Masduki.

Sejalan dengan perkembangan positif ini, Masduki menegaskan bahwa Wapres sangat mendukung progres ini dan menekankan pentingnya mengimplementasikan kesepakatan yang telah dibuat sehingga menghasilkan hasil konkret.

“Pentingnya pembentukan komite tinggi yang dipimpin oleh pemimpin dari masing-masing negara agar nota kesepahaman yang ditandatangani dalam MoU dapat diimplementasikan,” jelasnya.

Baca Juga  Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ Naik, Simak Perubahan Harga!

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Wapres akan melakukan rapat bersama kementerian dan lembaga terkait untuk mendiskusikan implementasi dari kesepakatan yang telah dibuat. Dengan upaya ini, diharapkan kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi akan semakin kuat dan berdampak positif pada investasi kedua negara.

“Kami sangat mengapresiasi perkembangan kerja sama yang lebih baik antara Indonesia dan Arab Saudi dan akan mendukung implementasinya di Indonesia melalui diskusi dan rapat bersama para pemangku kepentingan terkait,” kata Masduki.

Wapres juga memberikan dukungannya untuk langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan nilai investasi antara kedua negara.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *