Luhut Binsar Pandjaitan: Alasan Berobat di Singapura Daripada Indonesia

Luhut buka suara soal alasan berobat di Singapura
Luhut buka suara soal alasan berobat di Singapura

Jakarta – Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memutuskan untuk menjalani perawatan medis di Singapura, dan menjawab pertanyaan yang muncul mengenai pilihan tersebut. Luhut telah mengalami sakit selama satu bulan terakhir dan sedang dalam proses pemulihan.

Luhut menjelaskan melalui postingan di akun Instagram resmi miliknya pada Sabtu (4/11/2023) bahwa pengobatan awal telah diberikan saat ia mulai merasakan sakit. Ia dirawat di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto untuk penanganan awal kondisinya.

Namun, keluarga dan rekan-rekannya menyarankan agar Luhut mencari suasana yang berbeda untuk istirahat sejenak dari aktivitas dan pekerjaannya yang padat. Ini akan memberinya waktu yang lebih optimal untuk pulih.

“Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura,” ungkapnya.

Baca Juga  Luhut Binsar Pandjaitan Rangkul Investasi Total 3 Komitmen dari China

Ketika tiba di Singapura, Luhut bahkan memutuskan untuk tidak menggunakan ponselnya sama sekali, meskipun ada banyak tugas dan informasi yang berkaitan dengan pekerjaannya. Di Singapura, ia hanya ditemani oleh tim medis, seorang ajudan, serta anak dan istrinya.

“Tidak ada tamu, tidak ada panggilan telepon yang saya jawab, semuanya harus melalui ajudan, ini adalah keputusan yang didasari oleh kasih yang mendalam,” jelas Luhut.

Luhut percaya bahwa menjalani proses pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak. Ini memberinya waktu untuk istirahat dari tugas-tugas negara yang saat ini tengah diembannya.

“Rupanya, menjalani proses pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat perbaikan kondisi saya yang berangsur-angsur membaik hingga saat ini,” tambahnya.

Baca Juga  Luhut Binsar Pandjaitan Minta Tom Lembong Tak Sombong Beri Saran ke Presiden Jokowi

“Sekarang, saya mulai diizinkan untuk memegang ponsel sejenak untuk mengecek urusan kerja, meskipun belum sepenuhnya. Saya juga sudah mulai menerima kunjungan dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, para Menteri, dan teman-teman terdekat. Rasanya seperti mendapatkan tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali,” pungkas Luhut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *