Bantuan BLT El Nino Cair 2 Bulan, Penerima Terima Rp400.000

BLT El Nino cair.
BLT El Nino cair.

Jakarta – Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino akan cair selama dua bulan, yakni pada November dan Desember 2023, dengan besaran nominal sebesar Rp200.000 setiap bulan. Hal ini akan memberikan bantuan sebesar Rp400.000 kepada penerima BLT El Nino.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,52 triliun untuk memberikan bantuan ini kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak kondisi cuaca ekstrem El Nino. Keputusan ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menjelaskan bahwa data 18,8 juta KPM yang berhak menerima BLT El Nino telah tersimpan resmi dalam database Kementerian Sosial. Data tersebut mencakup nama, alamat, dan nomor rekening penerima.

Baca Juga  Antisipasi Pasca-Pemilu 2024, Presiden Jokowi Dorong Arus Modal dan Investasi

Dengan pemberian BLT El Nino ini, diharapkan daya beli masyarakat dapat terjaga, sehingga ekonomi Indonesia dapat tetap bertahan di kisaran pertumbuhan sebesar 5,1%. Bantuan ini akan memberikan bantuan finansial kepada keluarga yang terdampak kondisi cuaca ekstrem El Nino, membantu mereka mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi. Semoga bantuan ini dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan kepada masyarakat yang memerlukannya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *