Israel Jadi Sorotan Dunia

Apa yang dimiliki Israel .
Apa yang dimiliki Israel

Jakarta – Israel, sebuah negara yang saat ini terus menjadi sorotan dunia akibat konflik Israel-Hamas yang berlarut-larut. Namun, Israel memiliki sejumlah faktor kunci yang mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Berikut beberapa hal yang membedakan Israel:

  1. Diversifikasi Imigran dan Pendidikan BaratSalah satu faktor utama yang membedakan Israel dari negara-negara Timur Tengah lainnya adalah kehadiran sejumlah besar imigran berpendidikan tinggi dengan latar belakang Barat, berasal dari Eropa dan Amerika Utara. Kontribusi besar dari para imigran ini terhadap Produk Nasional Bruto (GNP) Israel sangat signifikan.Meskipun mereka harus beradaptasi dengan pekerjaan baru, imigran-imigran ini mampu membentuk tenaga kerja yang terampil. Kombinasi ini, bersama dengan pendirian universitas dan lembaga penelitian yang berkembang pesat, telah menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Israel.
  2. Sumber Dana yang BeragamIsrael mengandalkan berbagai sumber pendanaan. Selain sumbangan dari komunitas Yahudi di seluruh dunia, Israel juga menerima reparasi dari Jerman pasca Perang Dunia II sebagai ganti atas kejahatan Nazi. Dana tersebut, bersama dengan hibah dari pemerintah AS, modal yang dibawa oleh para imigran, pinjaman, kredit komersial, dan investasi asing, telah memperkuat ekonomi Israel.
  3. Tujuan Kebijakan EkonomiKebijakan ekonomi Israel bertujuan untuk pertumbuhan berkelanjutan dan integrasi lebih lanjut dengan pasar global. Meskipun dihadapkan pada tantangan seperti pertumbuhan populasi yang cepat, boikot dari sebagian besar negara Arab, dan inflasi tinggi, Israel telah berhasil mencapai standar hidup yang tinggi bagi sebagian besar penduduknya.Selain itu, Israel telah mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam sektor ekspor industri dan pariwisata. Namun, pertumbuhan ekonomi tidak merata, dengan ketimpangan ekonomi yang ada di antara warga negara Israel, terutama antara Sephardim dan Ashkenazi.
Baca Juga  Arifin Tasrif, IUP Ormas Keagamaan Sesuai Aturan, Harus Produksi dalam 2-3 Tahun

Faktor-faktor ini secara kolektif mendukung kemampuan Israel untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya sebagai sebuah negara, meskipun menghadapi berbagai tantangan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *