Newcastle United Tundukkan Manchester United 3-0 di Carabao Cup 2023-2024

Newcastle United menggilas Manchester United 3-0 di Old Trafford.
Newcastle United menggilas Manchester United 3-0 di Old Trafford

Manchester – Hasil pertandingan antara Manchester United melawan Newcastle United dalam ajang Carabao Cup 2023-2024 akan menjadi bahasan utama dalam artikel ini. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford pada Kamis (2/11/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-3 untuk kekalahan The Red Devils, julukan Manchester United.

The Magpies, sebutan untuk Newcastle, tampil impresif dengan unggul dua gol di babak pertama. Miguel Almiron mencetak gol pembuka pada menit ke-28, sementara Lewis Hall menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-36. Gol ketiga untuk Newcastle dicetak oleh Joe Willock pada menit ke-60.

Pertandingan dimulai dengan buruk bagi Newcastle ketika baru lima menit berjalan, Matt Targett terpaksa diganti karena mengalami cedera. Miguel Almiron menjadi penggantinya.

Pada menit ke-29, Almiron berhasil membuka skor untuk tim tamu. Valentino Livramento melakukan aksi individu yang mengesankan di sayap kanan, membawa bola dari daerah pertahanan hingga dekat kotak penalti. Livramento memberikan umpan kepada Almiron, yang dengan tenang menjebol gawang yang dijaga oleh Andre Onana.

Baca Juga  Industri Petrokimia Indonesia Bersatu Lawan Polusi Plastik

Tujuh menit kemudian, Newcastle berhasil mencetak gol keduanya. Harry Maguire berusaha membersihkan bola setelah serangan dari sisi kanan pertahanan Manchester United. Namun, bola malah jatuh ke kaki Lewis Hall yang melepaskan tembakan ke tiang dekat, tanpa bisa dijangkau oleh Onana. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Newcastle United hingga turun minum.

Ketika tertinggal dua gol, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengambil tindakan dengan melakukan dua pergantian pemain setelah jeda. Sofyan Amrabat dan Aaron Wan-Bissaka masuk menggantikan Casemiro dan Diogo Dalot.

Namun, bukannya Manchester United yang mencetak gol, Newcastle justru memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-60. Joe Willock mencuri bola dari Amrabat di tengah lapangan dan melepaskan tembakan yang akurat ke sudut kanan bawah gawang yang dikawal oleh Onana.

Baca Juga  Jim Ratcliffe, Sosok Terkaya di Inggris, Pemilik Baru 25 Persen Saham Manchester United

Berikut adalah susunan pemain dalam pertandingan ini:

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Hannibal Mejbri, Casemiro; Antony, Mason Mount, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.

Pelatih: Erik ten Hag

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Valentino Livramento, Emil Krafth, Paul Dummett, Matt Targett; Lewis Hall, Sean Longstaff, Joe Willock; Matt Ritchie, Joelinton, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *