Iqbal Gwijangge Optimistis Timnas Indonesia U-17 Tampil Ngotot di Piala Dunia 2023

Muhammad Iqbal Gwijangge ingin Timnas Indonesia U-17 tampil ngotot.
Muhammad Iqbal Gwijangge ingin Timnas Indonesia U-17 tampil ngotot

Jakarta – Bek Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, tengah mempertajam persiapannya untuk menghadapi putaran final Piala Dunia U-17 2023. Pemain muda ini penuh semangat dan berharap Timnas Indonesia U-17, yang dikenal sebagai Garuda Asia, akan tampil ngotot dalam pertandingan pembuka melawan Timnas Ekuador U-17.

Laga seru antara Timnas Indonesia U-17 dan Timnas Ekuador U-17 dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 10 November 2023, malam WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertandingan ini akan menjadi laga pembuka yang sangat dinanti oleh kedua tim di Piala Dunia U-17.

Iqbal Gwijangge, kapten berbakat Timnas Indonesia U-17, menekankan pentingnya kesiapan dan keberanian Timnas Indonesia sejak awal pertandingan melawan Ekuador. Baginya, mengamankan poin di laga pembuka akan menjadi motivasi besar untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kami sadar bahwa lawan kami sangat kuat. Saat berhadapan dengan Ekuador, kami harus tampil berani dan fokus pada permainan kami sendiri,” ujar Iqbal Gwijangge seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI pada Selasa (31/10/2023).

Baca Juga  Diego Martinez, Pelatih Ekuador U-17: Persiapan Matang untuk Tantangan Melawan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Iqbal Gwijangge mempunyai keyakinan tinggi bahwa Timnas Indonesia U-17 akan tampil dalam performa terbaiknya di Piala Dunia U-17. Hal ini disebabkan oleh upaya keras dan pemusatan latihan jangka panjang yang telah diberikan oleh pelatih Timnas, Bima Sakti.

“Kami akan memberikan 100 persen dalam pertandingan pertama nanti,” tambahnya dengan penuh semangat.

Pemain yang juga memperkuat klub Barito Putera ini menegaskan bahwa semangat tim adalah kunci utama dalam pencapaian kesuksesan. Mereka berkomitmen untuk saling mendukung satu sama lain dan menjalankan instruksi dari tim pelatih dengan penuh disiplin.

“Sebelum pertandingan, saya selalu berpesan kepada rekan-rekan setim untuk memberikan segalanya. Kami tidak akan menyerah, kami akan tampil di kandang kami saat Piala Dunia U-17,” tegas Iqbal.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Berduka, Psikolog Ungkap Proses Penyembuhan

Dalam Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama dengan Timnas Panama U-17 dan Timnas Maroko U-17. Timnas muda Indonesia berharap bisa meraih prestasi gemilang dan berusaha meraih posisi terbaik di grup untuk melaju ke babak 16 besar, bersama dengan empat peringkat tiga terbaik. Mereka juga berharap dukungan penuh dari masyarakat Indonesia dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan di pentas internasional.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *