Michail Antonio: Messi Tak Pantas Menangi Ballon d’Or 2023, Haaland Lebih Layak

Lionel Messi dinilai tidak layak meraih trofi Ballon dOr 2023.
Lionel Messi dinilai tidak layak meraih trofi Ballon dOr 2023

London – Striker West Ham United, Michail Antonio, dengan tegas mengungkapkan bahwa menurutnya Lionel Messi tidak pantas memenangkan Ballon d’Or 2023. Antonio bahkan menyebut jika Messi kelak memenanginya, itu akan menjadi skandal besar dalam dunia sepak bola.

Messi telah masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d’Or 2023 setelah mengantarkan Tim Nasional Argentina memenangkan Piala Dunia 2022. Namun, penyerang Manchester City, Erling Haaland, juga menjadi pesaing kuat dengan pencapaiannya yang gemilang selama musim 2022-2023, membantu Manchester City meraih treble winners.

Antonio berpendapat bahwa Haaland jelas pantas untuk memenangkan Ballon d’Or 2023. Pemain asal Inggris itu mengungkapkan ketidaksetujuannya jika panitia lebih memilih Messi daripada Haaland untuk penghargaan prestisius tersebut.

“Saya sangat menghargai kemenangan Messi di Piala Dunia yang merupakan pencapaian luar biasa. Namun, Anda tidak boleh mengabaikan tim yang meraih treble, dan prestasi luar biasa yang Haaland capai dalam hal itu, bahkan memecahkan rekor. Haaland adalah sosok yang sepantasnya memenangkan Ballon d’Or. Jika ia gagal meraihnya, itu akan menjadi skandal,” ujar Antonio seperti yang dikutip dari Goal Internasional pada Rabu (25/10/2023).

Baca Juga  Lionel Messi Sabet Ballon d'Or 2023, Jude Bellingham Raih Trofi Kopa

Selain membantu Manchester City meraih treble winners, Haaland juga mencatatkan diri sebagai top skor Liga Inggris dan Liga Champions. Prestasi mengesankan dari pemain berusia 23 tahun itu juga diakui oleh penyerang Newcastle United, Callum Wilson.

“Capaian Haaland musim lalu patut diacungi jempol. Jika kita melihatnya dari segi statistik, Haaland seharusnya menjadi pemenang Ballon d’Or. Meskipun Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya, itu adalah faktor besar, namun dalam hal sepak bola klub, Messi bermain di Amerika yang sangat berbeda dengan Haaland di Liga Inggris,” tambah Wilson.

Baca Juga  Ahok Mundur sebagai Komisaris Utama Pertamina, Erick Thohir Menghargai Langkahnya

Pengumuman pemenang Ballon d’Or akan digelar di Paris, Prancis, pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang. Saat ini, Messi telah mencatatkan diri sebagai pemenang Ballon d’Or sebanyak tujuh kali, menjadikannya salah satu yang paling mendominasi dalam sejarah penghargaan tersebut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *