Gedung Menara Saidah: Dari Kemegahan Hingga Keadaan Terbengkalai

Menara Saidah Bangkrut.
Menara Saidah Bangkrut

Jakarta – Gedung megah Menara Saidah, yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, telah menjadi perbincangan hangat dalam kalangan masyarakat belakangan ini. Gedung ini, yang sebelumnya dikenal sebagai Grancindo, dibangun pada tahun 1995 dan selesai pada tahun 1998 oleh PT Hutama Karya.

Dahulu, Menara Saidah merupakan ikon bisnis yang hidup dan dipenuhi oleh perusahaan-perusahaan ternama. Bangunan ini menjadi pusat berbagai aktivitas bisnis yang berlangsung sibuk.

Namun, sejak tahun 2007, gedung ini mulai ditinggalkan oleh para penghuninya dan tidak lagi digunakan. Keadaan ini menyebabkan kondisi kebangkrutan yang menghantui bangunan yang pernah mewah ini.

Baca Juga  Tips Penting untuk Membeli Mobil Bekas Melalui Lelang

Salah satu penyebab terbesar kebangkrutan Menara Saidah adalah masalah struktural dalam bangunan itu sendiri. Gedung ini terlihat miring dan dinilai berpotensi membahayakan keselamatan penghuninya.

Baca Juga  Perjalanan Kereta Api Sentolo - Wates Normal Kembali dengan Kecepatan 80 Km/Jam

Akibatnya, satu per satu penyewa mulai meninggalkan gedung megah tersebut, menghindari potensi risiko yang bisa terjadi di masa depan. Dalam perjalanan waktu, Menara Saidah yang dulunya merupakan simbol kejayaan, kini hanya menjadi kenangan akan masa keemasan yang telah berlalu.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *