Peringatan Terkait Penipuan iPhone 15, Harus Berhati-Hati!

iPhone 15 Pro.
iPhone 15 Pro

Jakarta – Kehadiran iPhone 15 adalah momen yang sangat dinantikan oleh Apple Fan Boy. Sayangnya, kegembiraan ini telah dimanfaatkan oleh oknum penipu yang menggunakan kedok perangkat iPhone 15 yang terlalu panas, sebuah isu yang sempat mencuat beberapa waktu lalu.

Mengutip laporan dari Mashable pada Selasa (24/10/2023), para penipu telah memanfaatkan kekhawatiran pemilik iPhone 15 terkait isu overheating dengan cara yang sangat licik.

Cara penipuan yang digunakan adalah dengan menghubungi langsung pemilik iPhone 15. Penipu ini berpura-pura sebagai karyawan dari Verizon, distributor iPhone di Amerika Serikat. Mereka mengklaim adanya penarikan kembali produk iPhone 15 yang diyakini dapat menghangat dengan cepat.

“Mereka meminta pemilik iPhone 15 untuk mengirimkan kembali ponsel mereka ke alamat yang telah ditentukan,” seperti yang dilansir oleh Mashable.

Masalahnya, Verizon tidak pernah melakukan kontak langsung dengan konsumen terkait masalah produk seperti penarikan kembali atau isu produksi lainnya. Mereka tidak memiliki wewenang untuk melakukan panggilan telepon kepada konsumen.

Baca Juga  Pinjaman Online Rp500 Ribu Tanpa BI Checking: Pilihan Cepat dengan Jenius Flexi Cash

“Verizon tidak pernah melakukan panggilan telepon kepada konsumen terkait masalah produksi ponsel, termasuk recall atau isu produksi lainnya,” demikian dijelaskan oleh Mashable.

Namun, penipuan ini ternyata telah direncanakan dengan sangat rapi dan sistematis. Bahkan penipu sudah menyiapkan armada logistik untuk mengambil dan mengirimkan ponsel dari para konsumen. Hal ini membuat penipuan ini hampir berhasil menipu seorang karyawan Verizon.

Beruntungnya, karyawan ini mengajukan pertanyaan terkait alamat pengiriman terakhir yang akan digunakan oleh armada logistik. Ternyata alamat yang diberikan oleh penipu tidaklah merupakan alamat resmi Verizon. Akhirnya, karyawan tersebut memutuskan untuk tidak mengirimkan ponsel iPhone 15 miliknya.

Verizon sendiri telah memberikan tanggapan terkait penipuan ini. Mereka mengimbau pemilik iPhone 15 untuk berhati-hati ketika ada pihak yang mengklaim sebagai distributor resmi dan menawarkan untuk memperbaiki masalah pada iPhone 15.

Baca Juga  Gempa Guncang Sumedang, Terowongan Tol Cisumdawu Alami Keretakan

Verizon mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan pernah menghubungi konsumen secara langsung. “Jika Anda merasa ragu, silakan langsung menghubungi nomor pusat kami untuk memastikan kebenaran informasi,” tegas Verizon.

Bagi calon pemilik iPhone 15 di Indonesia, peristiwa ini menjadi peringatan penting. Jangan sampai kelengahan Anda dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Tetap waspada dan pastikan selalu memeriksa sumber informasi sebelum mengambil tindakan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *