Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung Rp600 Ribu, Menargetkan Kelas Menengah Atas

Tiket kereta cepat Jakarta-Bandung.
Tiket kereta cepat Jakarta-Bandung

Jakarta – Kabar mengenai harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang dikenal dengan nama Whoosh, sebesar Rp600 ribu menjadi sorotan. Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, membenarkan bahwa harga tiket tersebut memang benar adanya. Namun, ia menjelaskan bahwa harga tersebut khusus untuk kelas first class dan ditujukan kepada kalangan menengah ke atas.

Menurut Dwiyana, harga tiket sebesar Rp600 ribu untuk kelas first class memiliki alasan tersendiri. “Kalau Rp600.000 kelas first class ya, kan kita nyasarnya juga bos-bos kan. Bos-bos memang mikir akses? Mikir waktu. Ini kan sebagian ngomong ke saya ya. ‘Pak, saya sudah mencoba 3-4 kali naik kereta cepat. Kemarin naik mobil butuh 3,5 jam. Katanya jet lag,” kata Dwiyana dalam konferensi pers pada 18 Oktober 2023.

Berikut adalah beberapa fakta terkait harga tiket Kereta Cepat Whoosh sebesar Rp600 ribu:

  1. Target Kelas Menengah Atas
    Harga tiket first class sebesar Rp600.000 yang ditetapkan untuk Kereta Cepat Whoosh ditujukan kepada kalangan kelas menengah atas. Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, menyatakan bahwa dengan kecepatan dan ketepatan waktu yang ditawarkan oleh kereta cepat, transportasi ini akan menjadi pilihan yang menggoda bagi kalangan menengah atas.
  2. Tarif Belum Dikeluarkan
    Meskipun harga tiket sebesar Rp600 ribu telah banyak dibicarakan, PT KCIC selaku operator kereta cepat belum mengumumkan tarif resmi. Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan bahwa mereka akan menerapkan tarif dinamis, mengingat Kereta Cepat Whoosh merupakan layanan komersial. Namun, ia menegaskan bahwa akan ada tarif maksimum yang akan dijaga.
  3. Keunggulan Kecepatan
    Dwiyana Slamet Riyadi menekankan bahwa keunggulan utama dari Kereta Cepat Whoosh adalah kecepatan dan ketepatan waktu. Dengan layanan ini, ia percaya bahwa kalangan menengah atas akan semakin tertarik untuk menggunakan kereta cepat sebagai sarana transportasi.
  4. Promo Tiket Seharga Rp150 ribu
    Untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemacetan dan polusi yang diakibatkan oleh penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya, PT KCIC menawarkan tarif promo tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp150 ribu untuk kelas premium economy melalui aplikasi Whoosh. Promo ini berlaku untuk keberangkatan pada tanggal 18 hingga 30 November 2023. Tarif tersebut mencakup semua rute dan termasuk tiket KA Feeder gratis dari dan ke Stasiun Bandung.
  5. Dukungan Program Pemerintah
    Promo tarif tiket seharga Rp150 ribu juga merupakan upaya PT KCIC dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi. Promo ini juga sejalan dengan perayaan HUT PT KCIC yang ke-8 pada 16 Oktober 2023, serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket, terutama melalui Whoosh Kereta Cepat.
Baca Juga  KCIC Umumkan Revisi Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh menjadi Rp150 Ribu

Harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang mencapai Rp600 ribu menjadi topik pembicaraan, tetapi PT KCIC juga memberikan opsi dengan tarif yang lebih terjangkau untuk mendukung mobilitas masyarakat.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *