Timnas Indonesia Menang 6-0 atas Brunei, Tantangan Berat di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia semakin dekat untuk lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Timnas Indonesia semakin dekat untuk lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam dalam leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Prestasi tersebut membawa mereka ke babak kedua, tetapi pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali, menilai bahwa tantangan di babak kedua akan jauh lebih berat.

Menurut hasil pengamatan Akmal Marhali, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga tim kuat dalam Grup F pada babak kedua, yaitu Irak, Vietnam, dan Filipina.

Marhali menjelaskan bahwa tim-tim ini memiliki kualitas yang tinggi, sehingga Marc Klok dan rekan-rekan harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapinya.

“Irak adalah unggulan, Vietnam menjadi rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara,” ujar Akmal saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI) pada Minggu (15/10/2023).

Baca Juga  Erick Thohir, Nasib Kontrak Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia Dibahas

“Ibu kota Filipina, Manila, memiliki 13 pemain yang bermain di Liga 1 Indonesia. Hal ini menguntungkan Filipina karena mereka familiar dengan gaya permainan Indonesia. Hal ini perlu menjadi perhatian bagi Timnas Indonesia,” tambahnya.

Meskipun Timnas Indonesia meraih kemenangan besar atas Brunei Darussalam, Marhali mengingatkan agar tidak terlalu berlebihan dalam euforia. Menurutnya, kemenangan atas Brunei adalah sesuatu yang diharapkan, mengingat perbedaan kualitas antara kedua tim.

“Kita tidak boleh terlalu euforia. Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam adalah hal yang sudah menjadi tradisi,” tegasnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Hassanal Bolkiah pada Selasa, 17 Oktober 2023. Hasil pertandingan tersebut akan menentukan tim yang akan melangkah ke babak kedua.

Babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dijadwalkan berlangsung mulai 16 November 2023 hingga 11 Juni 2024. Setelah babak tersebut, masih akan ada putaran ketiga, keempat, dan kelima untuk menentukan tim terbaik dari Asia yang akan melaju ke Piala Dunia 2026.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *