Aleix Espargaro Memimpin Daftar 10 Pembalap yang Melaju ke Kualifikasi 2 MotoGP Mandalika 2023

Marc Marquez kala mentas di MotoGP.
Marc Marquez kala mentas di MotoGP.

Mandalika – Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menjadi saksi dari aksi spektakuler para pembalap dalam rangkaian hari pertama MotoGP Mandalika 2023. Setelah dua sesi latihan bebas yang intens, akhirnya daftar pembalap yang berhak melaju ke kualifikasi 2 (Q2) telah terungkap, dan tentu saja, di antara mereka terdapat nama-nama papan atas yang menjadi perbincangan.

Hanya sepuluh pembalap tercepat yang berhak mengikuti Q2, sementara yang lainnya harus melewati sesi kualifikasi 1 (Q1) terlebih dahulu. Dalam sesi Q1, dua pembalap tercepat akan meraih tiket untuk bergabung di Q2, di mana mereka akan bersaing untuk merebut pole position yang sangat diidamkan.

Dalam sesi latihan bebas hari ini, pembalap dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sukses mendominasi dengan penampilan apiknya. Espargaro mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Mandalika dengan waktu 1 menit 31,347 detik dalam sesi latihan bebas.

Baca Juga  Francesco Bagnaia Ungkap Kendala Elektronik Motor yang Gagal di MotoGP Mandalika 2023

Pada lima menit pertama sesi latihan bebas, Fabio Di Giannantonio sempat memuncaki catatan waktu dengan waktu 1 menit 32,931 detik. Namun, Aleix Espargaro tampil gemilang dan merebut posisi terdepan dengan waktu 1 menit 31,347 detik, dan dia terus memacu motornya dengan sempurna.

Maverick Vinales, rekan setim Espargaro, juga tampil impresif dengan catatan waktu 1 menit 31,351 detik. Sementara itu, saudara Espargaro, Pol Espargaro, yang juga turut ambil bagian dalam sesi latihan ini, mencatatkan waktu 1 menit 31,088 detik sebelum mengalami kecelakaan di tikungan 10.

Namun, pembalap dari tim Valentino Rossi, Marco Bezzecchi, tiba-tiba muncul dan merebut posisi teratas dengan waktu 1 menit 30,644 detik. Bezzecchi berhasil mempertahankan performa cemerlangnya hingga akhir sesi.

Para pembalap berlomba untuk meraih posisi terdepan, dan beberapa insiden kecelakaan terjadi, termasuk yang dialami oleh Enea Bastianini dan Jack Miller. Aleix Espargaro, yang terjatuh sebelumnya, bangkit kembali dan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,474 detik.

Baca Juga  DUA Momen Lucu Jack Miller di MotoGP Mandalika 2023

Inilah Daftar 10 Pembalap yang Berhak ke Kualifikasi 2 MotoGP Mandalika 2023:

  1. Aleix Espargaro
  2. Maverick Vinales
  3. Marco Bezzecchi
  4. Brad Binder
  5. Jorge Martin
  6. Marc Marquez
  7. Miguel Oliveira
  8. Fabio Di Giannantonio
  9. Jack Miller
  10. Fabio Quartararo

Pertarungan sengit di Q2 akan menentukan pembalap yang akan memegang pole position, dan antusiasme para penggemar MotoGP semakin meningkat menjelang balapan utama yang akan digelar di Mandalika. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *