Kabar Dibukanya Kembali TikTok Shop pada 10 November 2023

Tiktok shop dikabarkan diluncurkan pada 10 November.
Tiktok shop dikabarkan diluncurkan pada 10 November

Jakarta – TikTok Shop, yang sebelumnya telah ditutup oleh pemerintah sejak tanggal 4 Oktober 2023, kabarnya akan membuka layanannya kembali pada tanggal 10 November 2023. Informasi ini telah menyebar luas di media sosial, khususnya di Twitter, dan mendapat perhatian dari sejumlah netizen.

Kabar tentang rencana pembukaan TikTok Shop pada bulan depan telah menjadi topik panas di kalangan pengguna media sosial. Banyak yang penasaran dan mengungkapkan kegembiraan mereka terkait berita ini. Sebuah akun di Twitter, @anothernanax, dengan cermat menanyakan, “Katanya tiktok shop bakal buka lagi 10 November? Bener gak sih.”

Namun, hingga saat ini, kabar mengenai pembukaan kembali TikTok Shop belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dari pihak pemerintah. Direktur Perdagangan melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa Kementerian Perdagangan (Kemendag), Rifan Ardianto, menjelaskan bahwa pihaknya belum menerima komunikasi atau informasi resmi terkait rencana pembukaan kembali TikTok Shop.

Baca Juga  Kalkulasi Terbaru, Berapa Harga BBM di Wilayah Anda? Cek Daftar Harga Pertamax dan Pertamina Dex

“Soal TikTok Shop dibuka kembali pada tanggal 10 November 2023, saya tidak mendengar kabar tersebut,” ujar Rifan kepada para awak media di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta, pada Kamis (12/10/2023).

Lebih lanjut, Rifan Ardianto menyampaikan bahwa hingga saat ini, Kemendag belum menerima permintaan izin atau pengajuan terkait aktivitas bisnis e-commerce dari pihak TikTok Indonesia.

“Izin untuk berbisnis dalam bidang e-commerce belum diajukan, dan kami akan memantau perkembangan selanjutnya,” tambah Rifan.

Seiring dengan berita ini, masyarakat diharapkan untuk tetap memantau informasi yang dikeluarkan oleh pihak berwenang terkait status TikTok Shop. Keterangan lebih lanjut terkait pembukaan kembali layanan ini masih menunggu klarifikasi resmi dari pemerintah. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *