Bandara Husein Sastranegara Tetap Beroperasi Meskipun Penerbangan Dialihkan ke Bandara Kertajati

Penerbangan bandara Husein akan dipindah ke kertajati.
Penerbangan bandara Husein akan dipindah ke kertajati

Jakarta – Keputusan untuk mengalihkan penerbangan yang sebelumnya dijadwalkan tiba di Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023 mendatang, memunculkan pertanyaan mengenai nasib Bandara Husein Sastranegara ke depannya.

Namun, menurut penjelasan President Director AP II, Muhammad Awaluddin, Bandara Husein Sastranegara akan tetap beroperasi meskipun ada pergeseran penerbangan berjadwal yang menggunakan pesawat jet. Bandara ini akan tetap melayani penerbangan berjadwal yang menggunakan pesawat propeller, serta penerbangan general aviation, termasuk penerbangan dengan pesawat jet pribadi.

Pertimbangan ini dilakukan untuk memaksimalkan kontribusi kedua bandara dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata di Jawa Barat.

Baca Juga  Bantahan Resmi OIKN, Group Djarum dan Wings Group Tetap Dalam Proyek IKN

Muhammad Awaluddin menjelaskan, “AP II menerapkan konsep multi-airport system dalam mengelola Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati, sehingga kedua bandara dapat saling mendukung satu sama lain untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan industri pariwisata di Jawa Barat.”

Dengan tetap beroperasinya Bandara Husein Sastranegara, diharapkan keterhubungan transportasi udara di wilayah Jawa Barat tetap terjaga dengan baik. Bandara Husein Sastranegara akan terus berperan penting dalam mendukung mobilitas penumpang dan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *