Menteri BUMN Erick Thohir Menjabat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi ad interim

Erick Thohir ditunjuk jadi menko maritim ad interim.
Erick Thohir ditunjuk jadi menko maritim ad interim

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengemban tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi ad interim. Penunjukan ini dilakukan menggantikan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, yang saat ini sedang menjalani perawatan kesehatan.

Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, menjelaskan alasan di balik penunjukan Erick Thohir, “Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim,” ujar Ari Dwipayana pada Rabu (11/10/2023).

Menparekraf Sandiaga Uno juga memberikan informasi tentang kondisi terkini Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Sandiaga Uno menyatakan bahwa kondisi kesehatan Luhut telah mengalami perbaikan. Ia juga meminta doa untuk kesembuhan Luhut agar dapat kembali beraktivitas.

Baca Juga  Dukungan Keuangan untuk Sektor Pangan, Kemenkeu Setujui Pinjaman Bunga Murah Rp28,7 Triliun untuk BUMN

Sandiaga menjelaskan bahwa sakitnya Luhut disebabkan oleh kelelahan akibat persiapan untuk acara Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang berlangsung di Bali. Selain itu, Luhut juga menjalani beberapa kunjungan ke benua Afrika.

Baca Juga  KemenPUPR Cetak Prestasi, Lebarkan Jalan Tol 220 Km dan Bangun 6.000 Meter Jembatan

Namun, saat ini, Luhut masih menjalani perawatan di rumah sakit dan berada dalam tahap pemulihan. Dengan penunjukan Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi ad interim, diharapkan kelancaran tugas-tugas pemerintahan tetap terjaga selama Luhut dalam tahap pemulihan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *