Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 11 Oktober 2023

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditutup Hari Ini.
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditutup Hari Ini.

Jakarta – Masa pendaftaran untuk seleksi CPNS diperpanjang selama dua hari hingga pukul 23.59 WIB pada 11 Oktober 2023. Sebelumnya, batas pendaftaran seleksi CPNS telah dijadwalkan hingga 9 Oktober 2023.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nur Hasan, mengungkapkan bahwa perpanjangan ini dilakukan karena masih banyak peserta yang belum menyelesaikan pendaftaran menjelang batas waktu awal yang telah ditetapkan oleh Panselnas.

Nur Hasan menjelaskan bahwa hingga hari Senin, masih ada 39% dari total pelamar untuk berbagai formasi CPNS dan PPPK yang belum menyelesaikan proses pendaftaran, meskipun pendaftaran telah dibuka sejak 20 September 2023.

Baca Juga  Fatwa Haram Produk Israel Picu Ketidakpastian di Sektor Ritel Indonesia

“Dengan penambahan waktu ini, kami berharap para pelamar dapat segera menyelesaikan pendaftaran tanpa perlu menunggu informasi terkait jumlah pelamar di instansi yang mereka lamar,” kata Nur Hasan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkomitmen untuk memastikan kelancaran portal SSCASN agar para pelamar dapat dengan mudah mengakses dan menyelesaikan proses pendaftaran.

Baca Juga  YLKI Kritik LRT Jabodebek: Tarif Dinamis Belum Tepat, Waktu Tunggu Terlalu Lama

Selain itu, pemberitahuan tentang penambahan waktu pendaftaran seleksi CASN 2023 telah disampaikan ke seluruh instansi melalui Surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 yang diterbitkan pada tanggal 9 Oktober 2023. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *