5 Mal Mewah di Indonesia Dijual karena Sepi Pengunjung

5 Daftar Mal Dijual.
5 Daftar Mal Dijual.

Jakarta – Pemilik 5 mal mewah di Indonesia memutuskan untuk menjual properti mereka. Keputusan ini diambil karena menurunnya jumlah pengunjung di mal-mal tersebut.

Berikut daftar mal-mal di Indonesia yang dijual:

  1. Plaza Atrium Senen PT Cowell Development Tbk (COWL) menjual Plaza Atrium Senen pada tanggal 16 Agustus 2023. Keputusan ini diambil karena menurunnya pendapatan perusahaan dari mal tersebut.
  2. Mal Neo Soho PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjual mal Neo Soho kepada konglomerat pengembang properti asal Jepang. Sekarang, kepemilikan mal ini telah beralih ke Hankyu Hanshin Properties Corp melalui entitasnya di Indonesia, PT NSM Assets Indonesia.
  3. Central Park PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengumumkan penjualan 85% kepemilikan mereka atas Mal Central Park Jakarta kepada PT CPM Assets Indonesia. Transaksi ini terjadi setelah PT CPM Assets Indonesia diakuisisi oleh perusahaan Jepang, Hankyu Hanshin Properties Corp, melalui anak usahanya, CPM Assets Japan LLC.
  4. AEON Mall Sentul City PT Sentul City Tbk (BKSL) menjual tanah dan bangunan AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia pada tanggal 15 April 2021.
  5. Lippo Mall Puri PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menjual kepemilikan mereka atas Lippo Mall Puri. Mal ini saat ini dikelola oleh anak usaha LPKR, yaitu PT Mandiri Cipta Gemilang (MCG), kepada PT Puri Bintang Terang (PBT), yang merupakan pihak yang terafiliasi dengan LPKR.
Baca Juga  DUA Momen Lucu Jack Miller di MotoGP Mandalika 2023

Penjualan ini mencerminkan tantangan yang dihadapi oleh industri perbelanjaan di tengah perubahan perilaku konsumen dan dampak pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *