Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Diperpanjang Hingga 11 Oktober 2023

Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 Diperpanjang.
Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 Diperpanjang

Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan perpanjangan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang tergabung dalam seleksi Calon ASN (CASN) 2023, hingga tanggal 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Sebelumnya, pendaftaran seleksi CPNS 2023 dijadwalkan akan ditutup pada tanggal 9 Oktober.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nur Hasan, menjelaskan bahwa perpanjangan waktu pendaftaran tersebut dilakukan karena masih banyak peserta yang belum menyelesaikan proses pendaftaran, termasuk mengirimkan (submit) dan meresume pendaftaran mereka menjelang penutupan yang dijadwalkan oleh Panselnas sebelumnya.

“Terhitung hingga hari ini (Senin), masih ada 39% dari total pelamar formasi CPNS dan PPPK yang belum menyelesaikan pendaftaran, meskipun pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 20 September 2023,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga  AHY Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPN, Tugas Utama Bersihkan Masalah Agraria

Dengan banyaknya pelamar yang mendaftar di akhir batas waktu, BKN melalui Panselnas akhirnya memutuskan untuk memberikan tambahan waktu pendaftaran selama 2 hari ke depan, hingga tanggal 11 Oktober 2023.

“Kami berharap para pelamar dapat memanfaatkan tambahan waktu ini dengan segera menyelesaikan proses pendaftaran tanpa harus menunggu perkembangan jumlah pelamar di instansi yang mereka lamar,” tambahnya.

Selain itu, BKN juga akan berupaya memastikan kelancaran portal SSCASN agar dapat mendukung para pelamar yang masih belum menyelesaikan proses pendaftaran hingga hari ini.

Baca Juga  Harga Tanah per Meter di Bandung, Panduan Lengkap untuk Calon Pembeli Rumah

Perpanjangan waktu pendaftaran seleksi CASN 2023 telah disampaikan kepada seluruh instansi melalui Surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 09 Oktober 2023. Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung dengan aparatur sipil negara.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *